Liga Indonesia

Gagal Kalahkan PSIS, Langkah Persipura U-20 Terhenti di Babak 8 Besar

Selasa, 1 Oktober 2019 21:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura Jayapura U-20
Skuat Persipura Jayapura U-20. Copyright: © Media Officer Persipura Jayapura U-20
Skuat Persipura Jayapura U-20.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura U-20 harus menyudahi perjuangannya di babak 8 besar Grup Y Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 usai gagal mengalahkan PSIS Semarang dalam partai pamungkas di Stadion Gemilang Magelang, Selasa (1/10/19).

Meski sempat unggul lebih dulu, pasukan Tony Ho itu harus mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1, sementara di laga lain Persija Jakarta juga bermain imbang dengan Barito Putera.

"Kami unggul duluan dan ada beberapa peluang bagus, tapi tidak bisa diselesaikan dengan baik. Dan PSIS bisa memanfaatkan peluang di akhir pertandingan saat pemain kami kehilangan fokus," ujar Tony Ho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (1/10/19).

Eks asisten pelatih Persipura Jayapura senior ini menilai tim sudah  berjuang semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan kemenangan. Dia lantas menyampaikan maafnya atas kegagalan timnya melangkah ke babak semifinal Liga 1 U-20 2019.

"Sebagai pelatih saya mohon maaf tidak bisa mengantarkan tim ke semi final, pemain sudah berjuang maksimal. Hati mereka mau, tapi secara fisik sudah tidak maksimal," ujarnya. 

"Problem terbesar adalah tidak lengkapnya pemain untuk diturunkan. Hampir di setiap pertandingan selama babak 8 besar ini tim pasti tidak lengkap. Ke depan saran saya manajemen menggelar persiapan waktu yang lebih maksimal," tandas Tony Ho. 

Persipura Jayapura harus mengakhiri babak 8 besar Liga 1 U-20 2019 di posisi juru kunci dengan raihan lima poin, sementara Barito Putera sukses memuncaki klasemen Grup Y (10 poin), diikuti PSIS Semarang dan Persija Jakarta yang sama-sama mengumpulkan tujuh poin.

1