Bursa Transfer

Incar Pemain Veteran Chelsea, Barcelona Harap-harap Cemas karena Hal Ini

Selasa, 1 Oktober 2019 16:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Williamson/GettyImages
Willian merupakan salah satu pemain Chelsea yang kemungkinan akan dibuang karena usianya yang terbilang sudah cukup tua. James Williamson/GettyImages. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Willian merupakan salah satu pemain Chelsea yang kemungkinan akan dibuang karena usianya yang terbilang sudah cukup tua. James Williamson/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya sedang harap-harap cemas terkait rencana mereka mendatangkan pemain veteran Chelsea, Willian, pada bursa transfer musim panas 2020.

Langkah Barcelona memang tengah terseok-seok di ajang LaLiga Spanyol, lantaran menempati posisi empat dengan 13 poin. Jika kalah pada laga berikutnya, mereka pun bisa saja dikejar oleh Villarreal yang kini menghuni posisi delapan dengan 11 poin.

Ditambah lagi, Blaugrana telah meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Ernesto Valverde pun membutuhkan pemain baru, khususnya untuk membenahi lini tengahnya.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, Barcelona kabarnya mengincar gelandang serang Chelsea, Willian. Blaugrana pernah gagal memboyongnya pada musim panas 2019 dan kini ingin kembali memperjuangkannya.

Kontrak Willian sendiri di Chelsea akan berakhir pada Juni 2020. Jika belum mendapatkan klub baru atau kontrak baru bersama The Blues, Willian berpotensi menjadi pemain bebas transfer pada musim panas 2020.

Inilah yang akan dimanfaatkan oleh Barcelona, yaitu merekrutnya secara gratis. Akan tetapi, langkah tersebut membuat pihak Blaugrana harap-harap cemas.

Sebab, jika Chelsea memutuskan memperpanjang kontrak pemain berusia 31 tahun itu, otomatis Barcelona bisa gagal mendapatkannya. Dengan situasi ini, Barcelona wajib memengaruhi Willian untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva itu telah memperkuat Chelsea sejak tahun 2013. Bersama klub sepak bola Liga Inggris itu, ia sukses mencetak 53 gol dan 53 assist dari total 299 pertandingan di semua kompetisi.