Liga Indonesia

Laga Persebaya vs Borneo Ditunda, Irfan Jaya Merasa Untung

Selasa, 1 Oktober 2019 07:18 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kecerian wajah Beto dan Irfan Jaya jalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (02/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kecerian wajah Beto dan Irfan Jaya jalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (02/09/19).

INDOSPORT.COM - Winger lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, mengaku sangat diuntungkan dengan penundaan laga  Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya vs Borneo FC pada Sabtu (2/10/19) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Penundaan pertandingan itu lantaran surat izin keamanan tidak dikeluarkan kepolisian.

Nah, keuntungan yang dimaksudkan Irfan Jaya pada penundaan laga ini lantaran dia bisa fokus untuk memulihkan cedera. Irfan mengaku cedera yang dialami saat menghadapi PSIS Semarang pada Jumat (20/9/19) kemarin belum benar-benar sembuh.

"Cedera yang saya alami sebenarnya belum sembuh betul 100 persen," ujar Irfan Jaya kepada INDOSPORT pada Senin (30/9/19).

Lantaran sudah merasa ingin membela Persebaya, akhirnya Irfan sangat memaksakan untuk tetap bisa bermain.

Ya, ayah dua orang putra ini memang pada laga lawan Barito Putera pada Sabtu (28/9/19) terlihat sudah bisa bermain. Namun, siapa sangka dibalik itu semua, Irfan mengaku masih sedikit menahan rasa sakit.

"Sebenarnya masih ada rasa sakit yang mengganjal. Babak pertama kemarin masih enak karena di kasih obat penahan sakit sama dokter, tapi babak kedua sudah mulai terasa nyerinya," sambung Irfan Jaya.

Untuk bisa cepat menyembuhkan cedera engkel yang saat ini membekapnya, Irfan saat laga lawan Barito kemarin masih melakukan terapi. Tak tanggung-tanggung, terapi yang dilakukan pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu sampai 9 terapi selama 3 hari berada di Martapura.