Liga Indonesia

Liga 3 Sumut: Asprov PSSI Sumut Akan Perjuangkan 3 Tim ke Babak Regional

Selasa, 1 Oktober 2019 09:44 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Partai final Liga 3 zona Sumut 2019 antara Karo United FC (jersey merah) melawan PS Bhinneka (jerseybiru) di Stadion Teladan, Medan, Minggu (29/9/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Partai final Liga 3 zona Sumut 2019 antara Karo United FC (jersey merah) melawan PS Bhinneka (jerseybiru) di Stadion Teladan, Medan, Minggu (29/9/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 3 zona Sumatera Utara (Sumut) 2019 resmi berakhir, dengan mempertemukan tim debutan Karo United FC melawan PS Bhinneka di partai final, Stadion Teladan, Medan, Minggu (29/9/2019) sore.

Dalam duel yang berjalan sengit dan ketat tersebut, Karo United yang dilatih mantan pemain Timnas Indonesia senior, Ansyari Lubis, berhasil keluar sebagai kampiun dengan kalahkan Bhinneka dengan skor telak 5-2.

Sementara juara ketiga kompetisi Liga 3 yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut ini diraih tim legendaris PSDS Deli Serdang, setelah sukses menang besar atas Batak United dengan skor mencolok 8-2.

Baca Juga

Mewakili Ketua Umum Kodrat Shah, ajang ini resmi ditutup Exco Asprov PSSI Sumut, Prof M Fidel Ganis Siregar. Ia menyebut ketiga tim juara ini akan diperjuangkan mewakili Sumut untuk bersaing di babak regional regional Sumatera.

"Sesuai dengan regulasi dan usaha yang dijalankan Asprov PSSI Sumut, kita akan tetap berjuang agar Sumut diwakili 3 kesebelasan," ungkapnya.

Didampingi Exco lainnya, Sri Radrida Lubis dan Sekretaris Umum, Fityan Hamdy, Prof Fidel berharap kepada ketiga tim juara ini bisa menjadi kontestan atau promosi ke Liga 2 musim depan.

"Harapan kami kepada manajer dan pemain ada kesebelasan yang juara dari Sumut ini bisa mengisi Liga 2. Harapan kami di pundak kalian," tuturnya.

"Tentunya kami sangat berharap, walau ini liga amatir tapi kami melihat sudah dikelola dengan profesional. Saya harap klub yang sudah dibina dengan baik diteruskan dan ditingkatkan," pungkasnya.

Sekum Fityan menambahkan, pihaknya saat ini terus berusaha dan memperjuangkan agar tiga tim juara ini bisa menjadi wakil Sumut di babak regional nanti.

"Kita terus berupaya agar ketiga tim ini bisa ke babak regional, sama halnya seperti tahun lalu. Untuk jadwal babak regional ini belum tahu jadwal pastinya. Kemungkinan akan digelar pada bulan Oktober nanti," tutupnya.