Liga Champions

Stadion Etihad Selalu Sepi di Liga Champions, Pep Guardiola Rayu Suporter Manchester City

Selasa, 1 Oktober 2019 15:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images). Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images).

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sedang dalam semangat tinggi untuk membawa timnya menjadi juara Liga Champions.

Semangat itu semakin membara setelah Manchester City sukses mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-0 di matchday 1 Grup C Liga Champions.

Selanjutnya, tim berjuluk The Citizens itu akan melakoni matchday 2 melawan Dinamo Zagreb, Rabu (02/10/19) dini hari WIB.

Meski demikian, Manchester City butuh banyak dukungan untuk bisa meraih kemenangan dalam laga itu. Pep Guardiola pun berniat untuk merayu para pendukung Manchester City.

Pasalnya selama ini para suporter Manchester City lebih tertarik dengan ajang Liga Inggris ketimbang Liga Champions. Sehingga Stadion Etihad selalu sepi jika ada even pertandingan antar klub raksasa Eropa tersebut.

"Kami akan mencoba merayu penggemar kami dan berkata, OK kota bisa melakukannya. Satu-satunya cara untuk merayu mereka adalah memenangkan permainan dan bermain bagus," ujar Pep Guardiola dilansir dari Telegraph.

"Para pemain ingin memenangkannya tetapi tanpa penggemar tidak mungkin melakukannya sendirian. Yang bisa saya lakukan adalah mengatakan agar penggemar datang mendukung."

"Orang-orang ini pantas mendapatkan dukungan itu, terutama untuk apa yang telah mereka lakukan dalam dua musim terakhir. Mereka adalah pemain top yang luar biasa, fantastis, dan hebat," sambungnya lagi.

Jika memang berniat membawa Manchester City meraih juara Liga Champions, maka Pep Guardiola harus mewaspadai Liverpool. Pasalnya Liverpool adalah juara bertahan Liga Champions musim 2018/19.