Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Slavia Praha vs Borussia Dortmund: Harus Waspada!

Selasa, 1 Oktober 2019 03:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Slavia Praha vs Borussia Dortmund dalam lanjutan Grup F Liga Champions 2019-2020, Rabu (02/10/19) WIB Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Slavia Praha vs Borussia Dortmund dalam lanjutan Grup F Liga Champions 2019-2020, Rabu (02/10/19) WIB

INDOSPORT.COM - Raksasa Jerman, Borussia Dortmund, akan kembali melanjutkan kampanyenya di grup F Liga Champions 2019-2020 dengan bertandang ke markas Slavia Praha, Rabu (02/10/19) dinihari WIB.

Setelah berbagi angka dengan Barcelona di laga perdana grup F, Dortmund akan mencoba peruntungannya kali ini untuk mendapatkan tiga angka kala melawat ke markas Slavia Praha.

Di atas kertas, tim asuhan Lucien Favre jelas diunggulkan. Bermaterikan pemain-pemain top Eropa, Die Borussen akan dijagokan meraih tiga angka pada laga ini. Meski beberapa pilarnya diragukan tampil dan harus absen, Dortmund diprediksi akan tetap bermain menyerang sejak menit pertama.

Terlebih performa tim tamu tengah menanjak dalam lima laga terakhir, Dortmund belum sekalipun menelan kekalahan dengan catatan tiga kali imbang dan menang dua kali. Trio Marco Reus, Jadon Sancho dan Paco Alcacer akan kembali di andalkan untuk laga kedua grup F tersebut.

Namun Borussia Dortmund mesti waspada Slavia Praha bukanlah tim kacangan. Hal tersebut nampak dalam hasil yang mereka raih di laga perdana Liga Champions dengan menahan imbang Inter Milan di kandangnya sendiri.

Belum lagi Slavia Praha juga tengah berada di puncak. empat dari lima laga terakhir yang dijalani selalu dihiasi dengan kemenangan. 

Bukan tidak mungkin Borussia Dortmund akan menemui kesulitan dalam usahanya meraup tiga angka dari Slavia Praha. Apalagi laga ini akan mereka jalani di markas lawan yang jelas akan didukung oleh puluhan ribu suporternya di Synot Tip Arena.

Player To Watch

Peter Olayinka (Slavia Praha)

Pemain asal Nigeria ini akan kembali diandalkan Slavia Praha untuk menembus barikade pertahanan. Satu gol yang ia cetak kegawang Inter Milan menjadi bukti konkrit bagaimana kehadirannya bisa memberi ancaman berarti bagi tim sekelas Borussia Dortmund.

Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Meski berusia muda, wonderkid asal Inggris ini telah menahbiskan dirinya sebagai salah satu pemain paling penting ditubuh Dortmund. Hal itu terlihat melalui kontribusianya dimana dalam sembilan penampilan musim ini ia telah mencetak empat gol dan enam assist diberbagai ajang

Prakiraan Susunan Formasi:

Slavia Praha (4-2-3-1):

Ondrej Kolar; Vladimir Coufal, Ondrej Kudela, David Hovorka, Jan Boril; Josef Husbauer, Tomas Soucek; Lukas Masopust, Nicolae Stanciu, Peter Olayinka; Milan Skoda

Borussia Dortmund (4-2-3-1):

Roman Bürki; Lukasz Piszczek, Julian Weigl, Manuel Akanji, Achraf Hakimi; Mahmoud Dahoud, Axel Witsel; Jadon Sancho, Marco Reus, Thorgan Hazard; Paco Alcacer

5 Pertemuan Terakhir Slavia Praha:

Slavia Praha 1 - 0 Mlada Boleslav
Slavia Praha 8 - 0 Vysehrad
Sparta Praha 0 - 3 Slavia Praha
Inter Milan 1 - 1 Slavia Praha
Slavia Praha 3 - 0 Slovacko

5 Pertemuan Terakhir Borussia Dortmund:

Borussia Dortmund 2 - 2 Werder Bremen
Eintracht Frankfurt 2 - 2 Borussia Dortmund
Borussia Dortmund 0 - 0 Barcelona
Borussia Dortmund 4 - 0 Bayer Leverkusen
Energie Cottbus 0 - 5 Borussia Dortmund

Prediksi INDOSPORT:

Slavia Praha: 45 persen

Imbang: 10 persen

Borussia Dortmund: 45 persen