Liga Champions

Prediksi Starting XI Matchday 2 Liga Champions: Potensi Juventus dan Real Madrid Tergelincir?

Selasa, 1 Oktober 2019 20:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© footyrenders/INDOSPORT
Prediksi starting XI matchday 2 Liga Champions potensi Juventus dan Real Madrid tergelincir. Copyright: © footyrenders/INDOSPORT
Prediksi starting XI matchday 2 Liga Champions potensi Juventus dan Real Madrid tergelincir.

INDOSPORT.COMMatchday 2 Liga Champions akan dimulai pada Selasa (01/09/19) malam WIB. Nantinya, pertandingan kedua ini akan dilanjutkan pada Rabu (02/09/19) dini hari.

Terhitung, ada delapan pertandingan yang dimainkan pada malam nanti. Sejumlah klub besar pun ikut ambil bagian, seperti Real Madrid, PSG, Juventus, Manchester City, dll.

Sebelum pertandingan dimainkan, situs resmi UEFA pun memberikan prediksi starting XI. Situs itu juga memberikan keterangan beberapa pemain yang tak bisa tampil pada malam nanti.

Dari prediksi starting itu, skuat Real Madrid dan Juventus menjadi perhatian. Mengingat beberapa pemain bintangnya tak bisa tampil di matchday kedua Liga Champions.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa pelatih Juventus Maurizio Sarri bakal menurunkan Juan Cuadrado sebagai bek kanan. Itu terjadi ketika De Sciglio dan Danilo mengalami cedera.

Selain itu, Juventus juga dikabarkan tak bisa memainkan Douglas Costa akibat cedera. Situasi ini tentunya bakal membuat Juventus sedikit mengalami kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Cederanya Douglas Costa ini membuat Sarri bakal memanfaatkan Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo di lini serang Si Nyonya Tua. Dua pemain itu diharapkan bisa tampil apik.

Juventus sendiri akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen. Pertandingan ini diprediksi bakal menghadirkan tensi tinggi, mengingat kedua tim sama-sama gagal meraih kemenangan di laga awal.

Sementara itu, Real Madrid juga tidak dikabarkan tak bisa memainkan beberapa pilar utamanya. Situs resmi UEFA menyebutkan jika Isco dan Marcelo masih diragukan tampil.

Selain itu beberapa pemain yang sudah dipastikan bakal absen adalah Marco Asensio, Ferland Mendy, James Rodriguez, dan Gareth Bale.

Beruntung, pelatih Zinedine Zidane dikabarkan sudah bisa memainkan Luka Modric yang baru pulih dari cedera. Kehadiran Modric ini setidaknya bisa membuat solid skuat Real Madrid.

Menurut situs UEFA, Vinicius Junior bakal menggantikan peran Bale di lini serang Real Madrid. Sedangkan pengganti Marcelo dan Mendy, Zidane akan memaksa Nacho bermain di sisi kiri.

Real Madrid sendiri memang sedikit diuntungkan, mengingat mereka hanya bermain melawan klub yang secara materi pemain jauh lebih rendah, yakni Club Brugge.

Meski Real Madrid dan Juventus tidak bisa menurunkan beberapa pemain pilar utamanya, namun kedua tim belum tentu akan kalah pada pertandingan malam nanti.

Dengan ditunjang materi pemain yang lebih lengkap dari sang lawan, tentunya Real Madrid dan Juventus tetap menjadi unggulan pada matchday 2 Liga Champions.