Liga Inggris

6 Rahasia yang Terbongkar Usai Laga Manchester United vs Arsenal

Selasa, 1 Oktober 2019 08:23 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga penutup Liga Inggris pekan ke-7 antara Manchester United vs Arsenal pada Selasa (01/10/19) dini hari tadi WIB.

Bermain di Stadion Ol Trafford, tuan rumah Manchester United gagal memetik kemenangan. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

The Red Devils sempat unggul lebih dahulu melalui gol Scott McTominay di babak pertama menit ke-45. Tembakan keras pemain jebolan akademi Setan Merah itu sukses menghujam gawang Bernd Leno. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal mencoba menaikan intensitas serangan mereka dengan memasukan Dani Ceballos untuk menggantikan Lucas Torreira pada menit ke-55.

Hasilnya tak sia-sia, Arsenal sukses menyamakan kedudukan berkat gol Aubameyang pada menit ke-58. Memanfaatkan sebuah kesalahan dari lini belakang United, umpan Bukayo Saka sukses dituntaskan Aubameyang menjadi gol.

Memasuki 10 menit jelang laga bubaran, tak ada gol tambahan dari kedua tim. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga tuntas. Hasil pertandingan ini membuat Manchester United harus puas menempati posisi ke-10 dengan 9 poin.

Sedangkan Arsenal, tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan 12 poin. Usai pertandingan, terdapat sejumlah fakta menarik. Apa saja itu?

1. Manchester United Tak Terkalahkan

Hasil imbang 1-1- dini hari tadi memperpanjang catatan tak terkalahkan Manchester United atas Arsenal di Old Trafford dalam ajang Liga Inggris selama 13 pertandingan terakhir atau sejak 2008 lalu (8 menang, 5 imbang).

2. Pemain Termuda

Pelatih Arsenal, Unai Emery memainkan pemain mudanya, Bukayo Saka di laga Manchester United vs Arsenal dini hari tadi.

Itu menjadikan sebuah catatan sejarah, karena Bukayo yang masih berusia 18 tahun 25 hari menjadi pemain termuda yang pernah dimainkan sejak era Premier League.

3. Start Terburuk

Manchester United mencatatkan start terburuk sejak musim 1989-1990. Sejauh ini Paul Pogba dan kawan-kawan baru meraih 9 angka dari 7 pertandingan. Catatan ini lebih buruk dibandingkan era David Moyes dan Jose Mourinho.

4. Arsenal Tak Pernah Menang

Catatan buruk juga diraih Arsenal, hasil imbang 1-1 melawan Manchester United membuat The Gunners memperpanjang catatan buruk mereka di laga away.

Dimana Arsenal tidak pernah menang di laga away menghadapi tim 6 besar yakni Tottenham, Liverpool, Manchester United, Manchester City dan Chelsea selama 24 laga terakhir.

5. Gol Pertama Scott McTominay

Gol ke gawang Arsenal adalah gol pertama Scott McTominay di Old Trafford dalam 25 penampilannya bersama Manchester United di semua kompetisi.

6. Aubameyang Samai Torehan Dennis Bergkamp

Tambahan satu gol ke gawang Man United, membuat Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain Arsenal pertama yang sukses mencetak tujuh gol beruntun dari tujuh pertandingan awal Liga Inggris, sejak terakhir kali dilakukan oleh Dennis Bergkamp pada musim 1997-1998.