Liga Indonesia

Semakin Dekati Zona Merah, Begini Curahan Hati Kapten PSIS Semarang

Selasa, 1 Oktober 2019 17:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang akan menjamu Persela Lamongan pada lanjutan pekan ke tujuh Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (6/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang akan menjamu Persela Lamongan pada lanjutan pekan ke tujuh Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (6/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa, menyampaikan isi hatinya perihal kondisi tim yang belakangan mendekati zona degradasi di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

"Kami saat ini memang mendekati zona degradasi, tapi kami tetap yakin bisa bangkit. Kami akan terus bekerja keras agar bisa membawa tim ini lebih baik posisinya di klasemen," ujar Wallace Costa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (1/10/19).

PSIS saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 21 poin dari 21 laga. Klub kebanggaan publik Ibu kota Jawa Tengah ini hanya berselisih dua poin dari Barito Putera dan Kalteng Putra di zona merah.

Wallace Costa menambahkan, apa pun masih bisa terjadi di sisa musim dan pertandingan ke depan masih banyak. Dia menuturkan yang penting ia dan rekan-rekannya tetap memiliki kepercayaan diri untuk bermain lebih baik dan mencapai hasil maksimal.

"Pertandingan masih banyak, yang terpenting kami fokus memikirkan membawa PSIS Semarang lebih baik, jika banyak memikirkan posisi di klasemen justru menjadi beban," paparnya.

PSIS sebenarnya tampil cukup baik di awal musim dan sempat menempati posisi ke-5, namun sejak kalah dari Persib Bandung mereka perlahan mengalami tren negatif, bahkan secara berturut-turut.

PSIS Semarang hanya menang sekali dalam 12 laga terakhir. Kedatangan Bambang Nurdiansyah yang menggantikan Jafri Sastra di kursi pelatih juga belum menunjukkan hasil yang maksimal.