Futsal

Seru, 12 Klub Melaju ke Babak Eliminasi EURO Futsal Championship 2019

Selasa, 1 Oktober 2019 01:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© EURO Futsal Championship 2019
Juara EURO Futsal Championship 2019 Copyright: © EURO Futsal Championship 2019
Juara EURO Futsal Championship 2019

INDOSPORT.COM - Gelaran EURO Futsal Championship 2019 yang menyajikan pertarungan antarkelompok suporter klub kembali bergulir. Setelah 9 kota lainnya lebih dulu menggelar babak pertama atau eliminasi DSO, akhir pekan lalu giliran jatah Depok dan Jakarta.

Namun, komposisi kontestan yang lolos di dua wilayah itu tidak sama dengan daerah lain. Tak hanya juara dari empat grup saja yang berhak melaju ke Eliminasi Area, melainkan juga dua runner-up terbaik.

Babak eliminasi Depok yang tersaji di Lapangan GSC Futsal, Depok, Sabtu (28/9/19), memunculkan enam tim yang mengisi slot Eliminasi Area. 

Mereka adalah Roma Club Indonesia sebagai juara Grup A, PRMI Jakarta (Grup B), Lazio Jakarta (Grup C), Milanisti Jakarta (Grup D), serta MCSCI Jakarta dan ICI Jakarta yang berlabel dua runner-up terbaik.

Sementara itu, babak Eliminasi Jakarta berlangsung di Planet Futsal Kuningan, Jakarta, Minggu (29/9/19). Indo Barca Depok (juara Grup A), Lazio Depok (Grup B), Arsenal Depok (Grup C), UICD (Grup D), FCBFI Depok, dan CISC Depok (runner up terbaik) menjadi enam tim yang lolos.

Selanjutnya, seluruh tim tersebut akan mentas dalam babak Eliminasi Area Jakarta yang bakal bergulir di Lapangan Futsal Citos, Jakarta, Minggu (13/10/19).

"Persaingan di dalam lapangan sangat seru untuk dinikmati," tutur Joko Setyo Pramuji, Director of Roro Jonggrang Indonesia, Event Organizer EURO Futsal Champioship.

"Saya berharap di Eliminasi Area nantinya tim-tim yang lolos dapat memobilisasi pendukungnya untuk hadir langsung ke medan pertandingan. Tujuannya agar atsmosfer laga semakin gempita," tambah Joko Setyo Pramuji.

Sementara itu, sebelum Eliminasi Area Jakarta bergulir, bakal ada dua Eliminasi Area wilayah lain yang berlangsung terlebih dahulu, yaitu Area Palembang dan Lampung. Dua Eliminasi Area tersebut akan digelar pada Kamis (5/10/19).