EURO Futsal Championship 2019, 24 Tim Selangkah Menuju Jepang

Selasa, 24 September 2019 13:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas euro championship
Perhelatan EURO Futsal Championship telah berlangsung serentak di enam kota besar. Copyright: © Humas euro championship
Perhelatan EURO Futsal Championship telah berlangsung serentak di enam kota besar.

INDOSPORT.COM - Perhelatan EURO Futsal Championship telah berlangsung serentak di enam kota besar. Enam kota besar dimulai dari Tangerang, Serang, Sukabumi, Karawang, Bogor, dan Bekasi telah usai melakukan babak eleminasi pertama.

Dari babak eleminasi ini masing-masing kota menghasilkan empat juara dari empat grup. Setidaknya 24 tim futsal terbaik dihasilkan dari babak eleminasi kali ini.

Diutarakan Event Organizer EURO Futsal Champioship, Joko Setyo Pramuji, yang menjabat sebagai Director of Roro Jonggrang Indonesia, penyelenggaraan Eliminasi DSO tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Terlebih bagi ia peserta lebih matang dalam persiapan.

“Peserta makin kompetitif dari sisi kualitas. Mungkin hal tersebut karena persiapan mereka lebih matang,” kata Joko.

Joko jumlah peserta juga meningkat. Sebab dengan jura berangkat ke Jepang menambah semangat setiap tim meraih prestasi.

“Di satu sisi, saya rasa hadiah trip dan sparing ke Jepang membuat peserta makin semangat untuk saling adu kekuatan,” tambah ia.

Selanjutnya, para jawara dari masing-masing daerah berlanjut ke babak kualifikasi area. Seperti wakil Bogor, Bekasi, dan Karawang akan berlanjut ke babak kedua, Eliminasi Area Bekasi. Sementara wakil DSO Serang, Sukabumi, Tangerang melangkah ke Eliminasi Area Tangerang.

Bila mereka mampu melewati Eliminasi Area, maka mereka akan berlaga di Final Regional dan selanjutnya Final Nasional di mana pemenangnya akan dibawa ke Jepang.