Liga Indonesia

Striker Arema FC Kantongi Kunci Kalahkan PSM Makassar, Apa Saja?

Selasa, 1 Oktober 2019 19:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Striker Arema FC, Rifaldi Bawuoh. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Striker Arema FC, Rifaldi Bawuoh.

INDOSPORT.COM - Kerja ekstra keras disebut Rifaldi Bawuoh sebagai kunci yang akan menentukan hasil akhir laga Arema FC menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (2/10/19), besok.

Penekanan itu dilontarkan karena tipe permainan PSM berbeda dengan tim-tim lain. Karakter permainan ngotot dan keras khas tim-tim asal wilayah timur mengharuskan skuat Arema FC mewaspadai kekuatan kubu tamu.

"Bagi saya, PSM ini tim yang sangat kuat dan karakter permainannya keras. Yang pasti, saya dan semua pemain Arema FC sudah menyiapkan diri sebaik mungkin," tutur Rifaldi Bawuoh.

Kehadirannya mendampingi Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers sekaligus memastikan namanya masuk ke dalam starting line-up. Naluri ofensif sang pemain tentu akan membantu kinerja Sylvano Comvalius di lini depan

Rifaldi Bawuoh sekaligus menggantikan peran Dendi Santoso yang harus memenuhi panggilan timnas Indonesia bersama Hanif Sjahbandi. Dia siap bekerja keras memenangkan Arema FC.

"Untuk memenangi laga kontra PSM Makassar, kuncinya adalah bekerja lebih keras lagi. Insha Allah akan tercapai dan tidak lupa mencetak gol juga," tukas striker kelahiran Gorontalo tersebut.

Rifaldi sendiri tengah menjalani periode yang positif bersama Arema FC. Sempat kesulitan mendapatkan tempat bermain secara reguler, tapi kali ini dia bisa merubah keadaaan sulit tersebut.

Golnya ke gawang PSS Sleman menjadi yang ketiga kalinya bagi Rifaldi Bawuoh di Shopee Liga 1 2019. Performa moncer itu pula yang kembali membuat ia mencatat 11 penampilan sejauh ini.