Liga Indonesia

Cedera dan Absen di Laga Bhayangkara vs PSS, Ini Kondisi Terkini Haris Tuharea

Rabu, 2 Oktober 2019 14:49 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Haris Tuharea bakal absen di laga Bhayangkara FC vs PSS Sleman akibat cedera. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Haris Tuharea bakal absen di laga Bhayangkara FC vs PSS Sleman akibat cedera.

INDOSPORT.COM - Kekuatan PSS Sleman tereduksi saat dijamu Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (04/10/19). Setidaknya enam pemain harus absen saat menyambangi markas jawara Liga 1 2017 itu.

Tiga pemain muda, Samuel Christianson, Irkham Zahrul Mila, dan M Sidik Saimima bergabung ke Timnas Indonesia U-22.

Selain itu ada juga playmaker asal Irak, Brian Ferreira menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya dibekap cedera.

Khusus Haris, eks PSMP Mojokerto itu diprediksi menepi sekitar sepekan akrena mengalami masalah di paha dan betis kanan. Cedera itu didapat gelandang berusia 24 tahun saat menghadapi Madura United, Minggu (29/09/19).

"Haris masih merasakan nyeri di paha dan betis. Saat ini masih dalam tahapan observasi dan pemulihan. Target kami sepekan sudah pulih," kata Dokter PSS, Hernawan Koco Sungkono kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (02/10/19).

"Sementara Ricky mengalami nyeri di punggung. Dia merasakan sakit saat berlari dan bernafas. Penanganannya juga masih observasi," tambah dia.

Absennya Haris jadi hal yang cukup krusial. Meski berstatus pemain debutan, namun gelandang kelahiran asal Maluku itu tampil produktif dengan sumbangan empat gol dan dua assist dari 17 laga.

Belum lagi PSS sudah kehilangan Mila yang mengukuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pilihan yang tersisa kini tinggal pada Rangga Muslim Perkasa, Arsyad Yusgiantoro dan Jefri Kurniawan.

"Kita lihat nanti siap yang paling siap baik secara psikologis dan kebutuhan tim. Mudah-mudahan pemain yang dibawa ke Jakarta juga fit," timpal pelatih Seto Nurdiyantoro.

Sekadar informasi, bila berhasil meraih kemenangan atas Bhayangkara FC, posisi PSS Sleman di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 berpotensi naik ke peringkat 5 dengan torehan 32 poin.