Liga Indonesia

Alasan Seto Nurdiyantoro Santai Lepas 3 Pemain PSS ke Timnas Indonesia U-23

Selasa, 1 Oktober 2019 17:23 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers jelang laga melawan Persija. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers jelang laga melawan Persija.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 mulai menjalani pemusatan latihan (TC) di Bogor, Jawa Barat, 1-6 Oktober. Sebanyak 30 pemain dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti agenda tersebut.

PSS Sleman jadi tim terbanyak yang menyumbang pemain dalam TC kali ini yakni tiga personel. Mereka Samuel Christianson (full back), Irkham Zahrul Mila (winger), dan M Sidik Saimima (gelandang).

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro memang mempersilahkan semua pemainnya yang mendapat panggilan timnas untuk berangkat. Padahal jika melihat kebutuhan tim, Mila dan Sidik jadi pilihan utama saat ini.

Sementara Samuel mendapat kesempatan sekali sebagai starter. Dia memang baru didatangkan tim Super Elang Jawa di putaran kedua.

"Semua saya lepas kalau memang untuk timnas. Makanya di putaran kedua kami banyak mendatangkan pemain baru ya untuk berjaga seandainya ada hal-hal semacam ini," kata Seto kepada INDOSPORT.com, Selasa (01/10/19).

"Untuk putaran kedua jumlah pemain saya maksimalkan 30 personel di pendaftaran operator. Jadi kalau ada yang absen bisa menutup.

Jika melihat komposisi di putaran kedua, Seto memang memiliki banyak pilihan pengganti dengan hilangnya tiga pemain itu. Samuel merupakan pelapis Derry Rachman di sektor kiri. Sementara untuk posisi Mila dan Sidik masih ada Jefri Kurniawan, Antoni Putro yang juga didatangkan di paruh kedua.

"Selain mereka kan Saddam (Emirudin) juga ke Timnas U-19. Pemain-pemain ini memang untuk prospek jangka panjang kami," tegas Seto.

Nantinya, sebanyak 25 pemain akan dipilih untuk perkuat Timnas Indonesia U-23 yang mengikuti ajang Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019, 9-11 mendatang. Selain Timnas Indonesia U-23, turut serta Yordania, Arab Saudi, dan tuan rumah China.