Liga Indonesia

Dipanggil Timnas U-23, Ini Harapan Wonderkid PSMS Natanael Siringoringo

Senin, 30 September 2019 17:38 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo, masuk daftar 40 nama untuk SEA Games 2019 Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo, masuk daftar 40 nama untuk SEA Games 2019

INDOSPORT.COM - Setelah masuk dalam daftar 40 pemain sebagai calon pemain SEA Games 2019 untuk cabor sepak bola, kali ini bintang muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo, kembali dipanggil Timnas Indonesia U-23.

Pemain muda berusia 20 tahun itu dipanggil karena masuk dalam daftar 30 nama yang dipanggil pelatih kepala Timnas U-23, Indra Sjafri, untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC).

TC ini dilakukan sebagai bentuk persiapan untuk mengikuti turnamen di China pada 9-11 Oktober mendatang, yang diikuti tuan rumah China, Arab Saudi dan Yordania.

Selain itu turnamen ini juga sebagai bentuk ajang pemanasan bagi skuat Indra Sjafri sebelum mentas di ajang multi even olahraga antar se-Asia Tenggara akhir tahun ini.

Natanael mengaku bersyukur dirinya kembali dipercaya oleh Indra Sjafri untuk dipanggil Timnas U-23 untuk mengikuti TC tersebut.

"Puji Tuhan, saya sangat bersyukur bisa kembali dipanggil Timnas. Ini berkat doa dan dukungan semua pihak. Tentunya saya akan berusaha dan berjuang maksimal untuk TC kali ini," katanya kepada INDOSPORT.com, Senin (30/9/19).

Pemain yang akrab disapa Nael ini menyebut TC akan dilaksanakan di Bogor dari tanggal 1-6 Oktober 2019, yang mana nantinya dari 30 nama yang dipanggil ini akan dipilih menjadi 22-24 pemain untuk di bawa ke China.

"Ya mudah-mudahan saya terpilih dalam tim yang berangkat ke China. Sekali lagi mohon doa dan dukungannya kepada suporter PSMS dan Sumatera Utara agar saya terpilih," harapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam 30 nama yang dipanggil tersebut terdapat beberapa pemain putra daerah asal Sumut lainnya. Selain Natanael, terdapat juga nama mantan pemain PSMS Medan yang kini merumput bersama PSM Makassar, Firza Andika, serta bintang muda Indonesia yang bermain di Eropa bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.