Liga Indonesia

Natanael Siringoringo, Jebolan Liga Futsal yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-23

Rabu, 24 Juli 2019 16:12 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Pemain PSMS Medan, Natanael Siringoringo, mengaku, pengalamannya selama bermain di Liga Futsal Profesional ia merasakan manfaatnya pada saat mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia.

“Futsal membuat saya lebih tenang ketika dalam tekanan, walau lawan berada di belakang,” ujar Natanael seperti dilansir dari Antara.

Natanael baru menjadi pesepak bola profesional pada tahun 2019 dan langsung bergabung bersama PSMS Medan di Liga 2 2019.

Sebelumnya, Natanael merupakan pemain futsal profesional yang berlaga di klub SDR FC Binjai. Selain itu, kemampuan mengetahui situasi lapangan Natanael terasah saat berlaga menjadi pemain futsal.

“Jadi saya bisa tahu kawan ada di mana,” kata Natanael.

Natanael mengaku lebih nyaman bermain sepak bola daripada futsal. Bahkan ia sering menggunakan teknik sepak bola saat bermain futsal.

“Banyak temen yang bilang saat bermain futsal, teknik saya seperti bermain sepak bola. Ketika mendapatkan bola, langsung lari dan shooting, tekuk sedikit lalu ‘shooting’. Mengendalikan bola juga masih sering memakai sisi dalam kaki,” tutupnya.

Natanael yang dipanggil untuk seleksi Timnas U-23 akan terbang ke Jakarta dari Medan. Ia bakal menjalani latihan yang sekaligus seleksi itu di Senayan 20-31 Juli 2019.

Penulis: Rafika Amalia.