Bola Internasional

Media Vietnam Klaim Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat Wonderkid Ajax Amsterdam

Rabu, 24 Juli 2019 13:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© ajax.nl
Tristan Gooijer disebut-sebut media Vietnam bakal memperkuat Timnas Indonesia. Copyright: © ajax.nl
Tristan Gooijer disebut-sebut media Vietnam bakal memperkuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Jelang memasuki laga babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, media asal Vietnam kembali membahas peta kekuatan Timnas Indonesia. Kali ini, situs Dantri menyebutkan bahwa Indonesia bisa diperkuat wonderkid Ajax Amsterdam, Tristan Gooijer.

Gooijer merupakan pemain berusia 14 tahun yang kini terdaftar sebagai pemain akademi Ajax Amsterdam. Dantri kemudian mengklaim pemain berposisi asli bek tengah itu bakal segera menjadi pemain naturalisasi karena memiliki darah Indonesia.

Selain Gooijer, media yang sama juga menyebutkan Sandy Walsh (Zulte-Waregem) dan Vinnie Vermeer (PSV Eindhoven) akan berpaspor Indonesia dalam waktu dekat. Kemungkinan bagi mereka untuk membela Timnas Indonesia sangat terbuka karena keduanya belum pernah membela Belanda.

Ketiga pemain di atas pun dilatih di akademi terbaik yang dimiliki Belanda. Meski semuanya masih berusia muda, kemampuan mereka pantas dihargai. Terlebih, tidak banyak pemain Vietnam yang mencicipi pengalaman bermain di Eropa.

Dantri tak hanya menyoroti ketiga pemain di atas. Mereka juga membahas kiprah pemain Indonesia yang pernah merumput di Eropa seperti Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Ezra Walian (eks RKC Waalwijk), dan Irfan Bachdim (eks Haarlem HFC).

Media tersebut menganggap semua pemain di atas dapat memberikan ancaman serius bagi Timnas Vietnam. Meski berada di peringkat FIFA paling rendah dan terdaftar sebagai negara pot kelima, hal tersebut tidak berarti skuat Garuda bisa dipandang sebelah mata.

1