Liga Italia

Takut Indonesia, Media Vietnam Sebut Simon McMenemy Sebagai Ancaman Serius

Sabtu, 20 Juli 2019 20:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Media Vietnam sebut Simon McMenemy bisa menjadi ancaman serius bagi tim nasional mereka. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Media Vietnam sebut Simon McMenemy bisa menjadi ancaman serius bagi tim nasional mereka.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam, Bongda, menyatakan bahwa Simon McMenemy berpeluang menjadi ancaman menakutkan di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih timnas Indonesia itu memang pernah menghadirkan mimpi buruk bagi Vietnam dalam beberapa tahun terakhir.

Bongda menyebutkan bahwa kiprah berbahaya McMenemy kepada Vietnam dimulai saat ia menangani timnas Filipina di Piala AFF 2010. Vietnam yang berstatus sebagai unggulan malah dijungkalkan The Azkals dengan skor 0-2 di hadapan pendukung sendiri.

McMenemy sendiri dianggap memahami peta kekuatan sepak bola Vietnam. Pada 2011, pria berusia 41 tahun itu sempat menjabat sebagai juru taktik klub Vietnam, Dong Tam Long An meski hanya sebentar.

Dengan hampir 10 tahun berkarier di Asia Tenggara, Simon McMenemy disebutkan bisa membuat kejutan dengan skuat Indonesia pilihannya. Bongda menyatakan bahwa peringkat FIFA Indonesia yang jauh di bawah Vietnam bisa menjadi tipuan.

Dalam 22 pertandingan terakhir melawan Vietnam, timnas Indonesia masih lebih unggul. Indonesia meraih sembilan kemenangan dan delapan hasil imbang, sedangkan tim asuhan Park Hang-Seo hanya merengkuh lima kemenangan.

Hal ini merupakan kali kedua Bongda mengangkat ancaman Indonesia. Beberapa hari yang lalu, mereka juga mengulas bagaimana terjadinya kekalahan Vietnam dari Indonesia di semifinal Piala AFF 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
55%