Bola Internasional

Media Asing: Suporter Indonesia 'Takut' dengan Pemain Nomor 11 Malaysia

Jumat, 19 Juli 2019 19:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fourfourtwo.com
Safawi Rasid disebut jadi pemain yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia. Copyright: © fourfourtwo.com
Safawi Rasid disebut jadi pemain yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Media FOX Sports menyoroti bahwa suporter Timnas Indonesia bakal harap-harap cemas kala berhadapan dengan Malaysia di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September 2019 mendatang. Pasalnya, Malaysia punya ancaman serius dalam diri Safawi Rasid.

“Saya melihat Safawi Rasid adalah pemain yang paling berbahaya. Ia seorang pemain yang memiliki kecepatan. Pemain bertahan Indonesia harus berhati-hati dengan pemain milik klub Johor Darul Ta’zim (JDT) itu,” ucap seorang suporter Indonesia yang diketahui bernama Eki Putra Wiratama.

Meski masih berusia 22 tahun, Safawi merupakan langganan tim Harimau Malaya. Pemain sepak bola berposisi winger dan striker itu telah mengantongi 19 caps dan tujuh gol sejak 2016.

Tak hanya itu, ia merupakan andalan JDT yang dalam tiga musim terakhir selalu merengkuh gelar Liga Super Malaysia. Gelar juara itu turut membawanya mentas di Liga Champions Asia dan membuatnya diminati beberapa klub Jepang dan Korea Selatan.

Namun, menurut Eki, Malaysia juga harus mewaspadai beberapa pemain andalan Timnas Indonesia. Mereka adalah Stefano Lilipaly dan eks pemain Selangor, Evan Dimas. Kedua pemain itu dinilai bisa memberikan perbedaan dalam jalannya laga sepak bola nanti.

Suporter Timnas Indonesia sebenarnya cukup senang dengan undian grup ‘Mini AFF’. Indonesia berada satu grup dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab. Meski belum tentu melaju ke babak ketiga, peluang Indonesia bisa dikatakan cukup terbuka.