Bola Internasional

Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Ini Reaksi Mengejutkan Pelatih Malaysia

Kamis, 18 Juli 2019 11:11 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, tak mau meremehkan undian 'Mini AFF' di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, tak mau meremehkan undian 'Mini AFF' di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COMTan Cheng Hoe selaku pelatih Timnas sepak bola Malaysia membuat pernyataan tegas usai tergabung di grup ‘AFF Mini’ dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia menyatakan bahwa timnya tak boleh meremehkan undian yang ‘seimbang‘ tersebut.

Hal tersebut ia katakan usai sebagian pendukung asal Malaysia menyebutkan bahwa mereka memiliki peluang yang sangat cerah. Tak hanya itu, mereka pun disebut-sebut berpotensi meraih runner-up terbaik untuk lolos ke babak ketiga.

“Jangan terlalu senang! Memang ini kejutan bisa bergabung dengan semua negara AFF. Tetapi, kami harus bersiap karena akan menghadapi Timnas Indonesia di laga pertama,” ujar Tan dilansir dari situs Berita Harian pada Rabu (17/7/19).

Malaysia dijadwalkan langsung bertandang ke Indonesia dalam laga pertama. Laga tersebut akan diselenggarakan pada 5 September 2019 di venue yang belum diumumkan.

Pelatih berusia 51 tahun itu menambahkan bahwa bertemu sesama negara Asia Tenggara tak serta-merta membuat jalannya menjadi mudah. Menurutnya, perjalanan Malaysia untuk bisa menembus babak ketiga tetap sangat berat dan akan menemui jalan berliku.

Saat ini, ia menghimbau agar para penggawa Harimau Malaya lebih berhati-hati untuk menghindari cedera serius dalam mengarungi kompetisi Liga Malaysia. Pasalnya, ia telah mengatur rencana persiapan untuk tampil bagus melawan negara serumpun.

Sebelumnya, berdasarkan hasil undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Bukit Jalil, Malaysia, pada Rabu (17/7/19) sore waktu setempat, Malaysia tergabung dalam grup J bersama Thailand, Vietnam, Indonesia, dan Uni Emirat Arab (UEA).