Liga Indonesia

Alasan Persib Berangkat Sehari Jelang Laga Lawan Madura United

Rabu, 2 Oktober 2019 15:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung memutuskan untuk berangkat ke Madura sehari sebelum laga kontra Madura United di Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung memutuskan untuk berangkat ke Madura sehari sebelum laga kontra Madura United di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan berangkat ke Surabaya, Jumat (04/10/19) untuk persiapan melakoni pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (05/10/2019).

Bisanya rombongan tim kebanggaan Bobotoh, akan meninggalkan Kota Bandung untuk melakoni pertandingan tandang dua hari sebelum kick off. Namun kali ini, skuat Maung Bandung akan berangkat satu hari menjelang laga.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan alasan memilih berangkat satu hari menjelang pertandingan. Salah satunya, agar anak asuhnya bisa fokus mempersiapkan diri di Bandung.

Selain itu, pelatih sepak bola asal Belanda ini menilai, jarak tempuh dari Bandung ke Surabaya dengan menggunakan pesawat terbang tidak menghabiskan banyak waktu. Sehingga, anak asuhnya tidak akan terlalu kelelahan dalam perjalanan.

"Persib akan pergi ke Surabaya hari Jumat. Karena kami tidak mau menghabiskan banyak waktu di tandang. Pemain juga pasti akan bosan berdiam di hotel, jadi kami bisa lebih dulu fokus berlatih di sini di Bandung," kata Robert Alberts.

"Apalagi penerbangan ke Surabaya langsung, tidak perlu ada transit lebih dulu, penerbangan ke sana juga pendek dan perjalanan menuju hotel juga nyaman karena tidak jauh. Jadi lebih baik pergi di hari Jumat, satu hari menjelang pertandingan," jelasnya.

Meski datang ke Surabaya satu hari menjelang pertandingan, namun pelatih yang musim lalu menangani PSM Makassar ini memastikan timnya akan tetap menggelar latihan sekaligus uji coba lapangan di Stadion Gelora Bangkalan.

"Kami akan tetap melakukan official training. Kami pergi Jumat pagi," ungkap Robert Alberts.

Sekadar informasi, posisi Persib Bandung di klasemen sementara Liga 1 2019 tidak terlalu bagus. Mereka menempati peringkat 11 dengan catatan 24 poin dari 20 laga.