Liga Indonesia

Bantai Tira-Persikabo, Persipura Kian Dekati Target di Liga 1

Rabu, 2 Oktober 2019 20:19 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura sukses meraih kemenangan 3-0 atas Tira-Persikabo di Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura sukses meraih kemenangan 3-0 atas Tira-Persikabo di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura kembali mencatatkan hasil positif di laga kandangnya setelah melumat Tira-Persikabo dengan tiga gol tanpa balas dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (02/10/19).

Kemenangan telak yang diraih Boaz Solossa dan kolega itu kian membawa klub berjuluk Mutiara Hitam mendekati target mengkudeta posisi runner up.

"Puji Tuhan kita bisa mencapai target tiga poin kita di laga tadi, sehingga kita harus mengapresiasi para pemain yang sudah lebih bijak dan efektif dalam bermain dan mampu menguasai jalannya pertandingan," ujar juru racik Persipura, Jacksen F. Tiago saat konferensi pers usai laga.

Ia menuturkan, meskipun timnya harus bermain dengan 10 orang lantaran Andre Ribeiro terkena kartu merah, namun dirinya tetap puas dengan penampilan timnya di laga tadi.

Jacksen bahkan menilai jika timnya sebenarnya bisa lebih mudah memenangkan pertandingan tanpa banyak kerja keras dan mendapatkan kartu.

"Yang jelas kita mau menangkan pertandingan dan itu tujuan kita, meskipun tadi kita minus satu pemain," jelasnya.

"Kalau kita lihat jalannya babak pertama seharusnya kita bisa capai target kita dengan sedikit lebih mudah tanpa usaha yang keras dan tanpa kartu karena di awal babak pertama kita banyak mendapatkan peluang."

"Namun sepertinya pemain kurang tepat dalam mengambil keputusan akhirnya di babak kedua kita harus kerja keras sampai ada pemain kena korban kartu merah," tambahnya.

Kemenangan atas Tira-Persikabo kini mengantarkan Persipura merangsek naik ke peringkat ke-4 dengan raihan 33 poin, atau hanya tinggal berjarak 3 poin dari PS TIRA Persikabo di peringkat kedua.