Liga Inggris

Bintang Manchester City Didakwa FA Atas Cuitan Rasisme ke Rekan Setimnya

Rabu, 2 Oktober 2019 19:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bernardo Silva didakwa FA atas cuitannya ke Benjamin Mendy yang dianggap berbau rasisme. Copyright: © Getty Images
Bernardo Silva didakwa FA atas cuitannya ke Benjamin Mendy yang dianggap berbau rasisme.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Bernardo Silva, resmi didakwa oleh FA (Football Assosiaton) akibat cuitan rasisnya kepada rekan setimnya, Benjamin Mendy, pada 22 September 2019.

Menyadur dari cuitan ESPN FC, pemain asal Portugal ini dinyatakan bersalah akibat dianggap melanggar peraturan E3 pasal 2 yang menyangkut etnis dan ras para pihak yang berpartisipasi di Liga Inggris.

Adapun cuitan Bernardo Silva tersebut dianggap menghina dan bersalah serta membuat citra dari Liga Inggris menjadi buruk. Hal tersebut membuat gelandang Manchester City ini mungkin akan dijatuhi hukuman.

Cuitan Bernardo Silva sebelumnya mengunggah sebuah foto dari masa kecil Benjamin Mendy yang disamakan dengan salah satu figur kartun. Bagi sebagian warganet, apa yang dilakukan mantan pemain AS Monaco ini sebagai tindakan pelecehan rasial.

Bernardo Silva sendiri sempat meminta maaf atas cuitan tersebut. Bahkan, ia sempat memprotes lewat akun pribadinya bahwa ia hanya bercanda dengan rekannya tersebut dan mengeluh bahwa dewasa ini ia tak dapat bercanda bersama rekan-rekannya.

FA pun sebagai otoritas tertinggi sepak bola Inggris memberi waktu kepada Bernardo Silva untuk memberikan tanggapan terhadap dakwaan yang diberikan padanya. Adapun FA memberi waktu hingga 9 Oktober 2019 kepada pemain berusia 25 tahun tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%