Liga Champions

Cetak 4 Gol, Pelatih Bayern Munchen Puji Serge Gnabry Setinggi Langit

Rabu, 2 Oktober 2019 09:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Serge Gnabry menjadi bintang kemenangan telak Bayern Munchen atas tuan rumah Tottenham Hotspur dalam laga kedua Grup B Liga Champions 2019/20, Rabu (02/10/19) dini hari WIB. Winger 24 tahun itu tampil fantastis dengan memborong empat gol ke gawang tim lawan.

Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, Bayern Munchen tampil perkasa dengan menekuk sang empunya stadion dengan skor akhir 7-2. Gnabry menjadi bintang dengan lesakan empat golnya. Robert Lewandowski turut menyumbang dua gol, sedangkan satu gol lain dicetak oleh Joshua Kimmich.

Usai laga, Niko Kovac selaku pelatih Bayern Munchen tak mampu menutupi kekagumannya pada Serge Gnabry yang menjadi inspirator kemenangan Die Bayern. Menurut Kovac, laga menghadapi Tottenham Hotspur adalah penampilan terbaik Gnabry di awal musim ini.

“Gnabry dan empat golnya adalah bagian dari kemenangan kami. Itu adalah pertandingan terbaiknya. Saya juga senang melihat cara dia membantu pertahanan,” ujar Kovac, dilansir dari laman sepak bola internasional L’Equipe.

Tak hanya memuji penampilan Serge Gnabry yang memborong empat gol ke gawang Tottenham Hotspur, Niko Kovac juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemain Bayern Munchen. Pelatih asal Kroasia itu memuji kolektivitas Robert Lewandowski dan kolega di atas lapangan.

“Itu adalah malam yang hebat bagi Bayern dan sepak bola Jerman. Saya ingin memberikan apresiasi kepada seluruh anggota tim karena kami bermain secara kolektif,” tandas Kovac.

Kemenangan telak atas Tottenham Hotspur membuat Bayern Munchen kian kokoh di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions. Die Bayern mengoleksi enam poin berkat dua kemenangan beruntun yang mereka raih.

Sedangkan bagi Tottenham Hotspur, kekalahan dari Bayern Munchen membuat mereka terpuruk di dasar klasemen Grup B Liga Champions. The Lilywhites baru mengoleksi satu angka hasil dari sekali bermain imbang dan sekali menelan kekalahan.