Raih Posisi Lima Besar, T2 Motosports Pulang ke Tanah Air

Rabu, 2 Oktober 2019 08:55 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media T2 Motorspors
Pembalap T2 Motorsports, Rio Haryanto, jelang balapan Final Blancpain GT World Challenge Asia 2019. Copyright: © Media T2 Motorspors
Pembalap T2 Motorsports, Rio Haryanto, jelang balapan Final Blancpain GT World Challenge Asia 2019.

INDOSPORT.COM – Ajang Balap Blancpain GT World Challange Asia resmi berakhir setelah balapan seri terakhir di Shanghai International Circuit, China selesai digelar pada 27 dan 28 September silam. T2 Motosports pun raih posisi akhir di lima besar dan siap pulang ke tanah air.

Secara keseluruhan, GT World Challange Asia menggelar total 12 balapan di enam sirkuit pada lima negara berbeda, yakni Sepang International Circuit (Malaysia), Chang International Circuit (Thailand), Suzuka International Circuit (Jepang), Fuji Speedway (Jepang),  Korea International Circuit (Korea Selatan), dan Shanghai International Circuit (China).

T2 Motorsports yang berisi dua pembalap, yakni Rio Haryanto dan David Tjipto, sudah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan balap Blancpain GT Wolrd Challange Asia yang diadakan oleh organisasi SRO (Stéphane Ratel Organisation) mulai April lalu hingga September.

Setelah meraih peringkat lima, David Tjipto juga mengakui bahwa ajang balap Blancpain ini menjadi modal yang sangat menguntungkan bagi dirinya untuk mengikuti ajang Asian LeMans Series yang akan dimulai pada tanggal 22 November 2019 mendatang.

“Meskipun kami tidak mendapatkan poin yang cukup untuk meraih posisi tiga besar secara keseluruhan di ajang ini, tapi kami tetap senang karena kami belajar dan berkembang. Rio mendapat pengalaman  baru di ajang balap GT dan saya juga mendapat banyak masukan dari Rio yang sangat berguna untuk improvement saya nantinya. Semoga kedepannya modal ilmu ini dapat mengantar kami memenangkan ajang Asian LeMans nanti,” pungkas David Tjipto.

Jadwal Pertandingan Asian LeMans Series 2019/2020:

22-24 November 2019 - Shanghai International Circuit, China

10-12 Januari 2020    - The Bend, Australia

14-15 Februari 2020   - Sepang International Circuit

21-23 Februari 2020   - Buriram Chang International Circuit, Thailand

Penulis: Ergian Pinandita