Rio Haryanto dan David Tjipto Berhasil Raih Catatan Apik di Blancpain GT World Challenge Asia

Sabtu, 28 September 2019 13:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Duo pebalap Indonesia dari tim T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro, berhasil meraih catatan apik di race 2 ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Shanghai, Sabtu (28/09/19).

Keduanya berhasil masuk 10 besar dengan finish diurutan kedelapan untuk hasil overall class (Silver, ProAm, AmAm, dan GT4) dan mampu menyelesaikan 27 lap.

Sementara untuk husus untuk kelas GT3PA atau ProAm, Rio dan David menempati posisi lima, usai memulai balapan pada urutan ke-11.

Rio yang turun terlebih dahulu sempat bersaing sengit dengan pembalap lain setelah mencoba untuk menyalip di lap keenam dan sempat merangsek keposisi delapan. Kemudian posisinya digantikan oleh David saat memasuki lap ke-14.

David berhasil mendongkrak posisi timnya dari posisi ke-12 masuk kedelapan besar yang berhasil dilaluinya dalam 13 lap. Sekaligus mampu memperbaiki catatan yang ditorehkannya pada race 1.

Pada balapan sebelumnya, Rio dan David mampu finish diurutan ke-15 setelah pembalap lain dinyatakan mendapatkan hukuman penalti, dan menempati posisi kedelapan di kelas ProAm.

Sementara itu, pemenang lomba diraih oleh Yuan Bo dan Leo Ye Hongli dari tim Absolute Racing yang juga menjadi penguasa di kelas senior.