Liga Champions

Diimbangi Brugge, Real Madrid Cetak Sejarah Start Terburuk di Liga Champions

Rabu, 2 Oktober 2019 14:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Karim Benzema mengtrol bola di kemelut gawang Club Brugge dalam laga Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Karim Benzema mengtrol bola di kemelut gawang Club Brugge dalam laga Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Real Madrid memulai perjalanan di Liga Champions 2019-2020 dengan torehan satu kekalahan dan satu seri dalam dua laga, sekaligus menjadi start terburuk Los Blancos di kompetisi bergengsi tersebut.

Setelah takluk atas tuan rumah Paris Saint-Germain dengan skor telak 0-3 di laga pembuka , pasukan Zinedine Zidane kembali harus menerima hasil imbang 2-2 di matchday kedua, saat menjamu tim non unggulan, Club Brugge, Rabu (02/10/19) dini hari.

Bahkan El Real sempat tertinggal dua gol di babak pertama sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan di babak kedua.

Seperti dilansir laman berita olahraga Marca, hasil dua pertandingan awal Real Madrid di Liga Champions musim 2019/20, layaknya mengulang torehan buruk El Real di musim 2002/03, kala mereka dikandaskan AC Milan dan bermain imbang melawan Lokomotiv Moscow.

Mundur lebih jauh, Los Blancos juga membuka laga Liga Champions dengan hasil kekalahan pada musim 1995/96, namun mampu bangkit dan membukukan kemenangan pada pertandingan berikutnya.

Club Brugge yang secara materi pemain sangat jauh dari Real Madrid diluar dugaan mampu mengimbangi permainan sang juara UCL tiga kali berturut-turut (2016,2017,2018).

Pasukan Zidane bisa dibilang beruntung setelah salah seorang pemain dari Brugge menerima kartu merah, El Real akhirnya mampu menyamakan kedudukan, setelah Sergio Ramos dan Casemiro sukses mencatatkan angka menjelang berakhirnya laga.

Penulis: Muhammad Harris Muda.