Liga Indonesia

Elite Pro Academy: Persebaya U-16 Kalahkan Persija U-16 2-1

Rabu, 2 Oktober 2019 09:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya U-16 berusaha melewati pemain Persipura U-16, pada laga perdana Pro Elite Academy. Minggu (28/4/19). Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya U-16 berusaha melewati pemain Persipura U-16, pada laga perdana Pro Elite Academy. Minggu (28/4/19). Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Elite Pro Academy antara Persija U-16 vs Persebaya U-16 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Selasa (1/10/19) berhasil dimenangkan Bajul Ijo cilik. Mereka menang dengan skor tipis 2-1.

Tentu melihat kemenangan ini membuat pelatih Persebaya U-16, Yongki Kastanja senang. Menurutnya anak didiknya selama pertandingan berhasil menerapkan pola yang sudah diinstruksikan sebelumnya.

Selain itu, kunci kemenangan Marselino dan kolega bisa mengalahkan Persija U-16 yakni memanfaatkan peluang.

"Kami berhasil memanfaatkan peluang dari pertahanan yang kurang bagus," kata Yongki Kastanja kepada INDOSPORT pada Selasa (1/10/19).

Imbuh Yongki, kecepatan pemain-pemain Persebaya U-16 yang dapat diandalkan pada pertandingan kali ini juga merupakan faktor lain. Ya, menurut pengakuan Yongki, pemain Persebaya U-16 punya kecepatan di atas rata-rata.

Modal kemenangan ini tentu sangat bagus untuk mereka, terlebih lagi pada laga terakhir Persebaya U-16 bakal bertemu Persib U-16. 

"Kami akan all out dan tetap optimis bisa terus berjuang," bebernya.

Persebaya U-16 malahan sudah mulai curi-curi startegi calon lawannya itu Persib U-16.

"Kami sempat lihat permainan mereka, hasilnya mereka sedikit lambat di belakang itu yang akan kami manfaatkan," tutupnya