Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Arema vs PSM: Juku Eja Kalah Lagi

Rabu, 2 Oktober 2019 20:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© aremafcofficial
Situasi pertandingan Arema FC vs PSM Makassar Copyright: © aremafcofficial
Situasi pertandingan Arema FC vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Arema FC berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019 melawan PSM Makassar dengan skor 2-0, Rabu (02/10/19) malam WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri, tim berjuluk Singo Edan tersebut justru mendapatkan tekanan berbahaya sejak menit-menit awal pertandingan.

M. Rahmat menjadi pemain pertama yang mampu melancarkan serangan berbahaya ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Beruntung, kiper Kartika Aji masih bisa menghalaunya.

Dua menit berselang, PSM kembali mendapatkan kesempatan emas di depan gawang Arema. Sayangnya, tiga peluang itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik Ezra Walian dkk.

Memasuki menit ke-16, Makan Konate mampu mengancam gawang PSM lewat sepakan tendangan bebas. Sayangnya, sepakan Konate itu masih bisa diselamatkan kiper PSM.

Pada menit ke-32, PSM sebenarnya bisa mencetak gol setelah Ezra Walian sukses melepaskan sepak keras dari luat kotak penalti. Namun Kartika Aji tampil sangat gemilang di bawah mistar.

Sejumlah usaha yang dilancarkan oleh PSM dan Arema masih belum mampu membuahkan hasil manis. Alhasil, laga pekan ke-22 Liga 1 2019 ini masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Setelah gagal memanfaatkan sejumlah peluang di sepanjang babak pertama, tim tuan rumah langsung meningkatkan tensi permainan pada interval kedua.

Beruntung bagi Arema setelah wasit memberikan kartu merah tidak langsung kepada Hasyim Kipuw. Situasi ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Singo Edan.

Alhasil, Arema sukses membuka keran golnya saat pertandingan memasuki menit ke-64 lewat aksi Sylvano Comvalius. Dirinya sukses menanfuk bola hasil umpan silang Dedik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Tak butuh waktu lama bagi Singo Edan untuk mencetak gol keduanya. Pada menit ke-72, giliran Muhammad Rafli yang sukses mengubah skor menjadi 2-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Hingga pertandingan berakhir, Arema berhasil menjaga keunggulan 2-0 atas PSM. Hasil ini pun membuat PSM menelan kekalahan tiga kali secara beruntun di Liga 1 2019.

Susunan Pemain

Arema FC: Kartika Ajie; Agil, Hamka, Alam, Alfin Tuasalamony; Hendro, Ridwan, Konate; Dedik, Rivaldy Bawou, Comvalius.

PSM Makassar: Hilman; Kipuw, Evans, Munhar, Beny Wahyudi; Pellu, M. Arfan, Klok; Maitimo, Rahmat, Ezra Walian.

2