Liga Indonesia

Nick Kuipers Angkat Bicara Soal Kekayaannya di Persib Bandung

Rabu, 2 Oktober 2019 19:09 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung asal Belanda, Nick Kuipers, mengungkapkan kondisi finansial pribadinya usai dua bulan berada di Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung asal Belanda, Nick Kuipers, mengungkapkan kondisi finansial pribadinya usai dua bulan berada di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Bek Persib Bandung asal Belanda, Nick Kuipers, mengungkapkan kondisi finansial pribadinya usai dua bulan berada di Indonesia. Ia menyatakan bahwa Persib selaku tim pemiliknya telah memberikan yang terbaik.

“Persib memberikan saya bayaran yang sangat memuaskan. Selain itu, kehidupan di Indonesia lebih murah ketimbang di Belanda. Saya saat ini memiliki mobil dan kediaman pribadi (apartemen),” ucap Kuipers dilansir dari Oemroep West.

Sedari awal, Kuipers menambahkan bahwa penawaran yang diajukan oleh Persib Bandung sangat menarik. Namun, ia tak menyebutkan spesifik mengenai nilainya. Setelah mempertimbangkan, ia merasa tertarik untuk memulai petualangannya di Indonesia.

“Saat itu, saya sedang menjalani latihan pramusim bersama ADO Den Haag di Zeeland. Agen saya tiba-tiba datang dan menawarkan kesempatan bermain di Indonesia. Saya masih cukup muda dan akhirnya memikirkan tawaran itu,” ucap Kuipers.

“Secara finansial, tawaran itu sangat menarik dan pasangan saya (Jorien) berpikir hal yang sama. Jorien pun setuju meninggalkan seluruh pekerjaan dan rumahnya di Belanda. Setelah menggali informasi lebih lanjut, saya membuat keputusan ini,” lanjutnya.

Fasilitas yang memadai membuatnya diharapkan bisa membawa Persib kembali ke papan atas. Dalam ajang Shopee Liga 1 2019, Pangeran Biru berada di posisi ke-11 dengan 24 poin. Kuipers sendiri memiliki ambisi membawa Persib tampil lebih baik.

Sejauh ini, Nick Kuipers telah tampil dalam empat laga. Ia telah mencetak satu gol kala Persib bertandang ke markas Tira-Persikabo pada pekan ke-18. Gol sundulannya membuat Maung Bandung bermain imbang 1-1.