Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Standard Liege: Pesta Meriam London

Rabu, 2 Oktober 2019 08:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© UEFA
Prediksi pertandingan Liga Europa antara Arsenal vs Standard Liege,Jumat (04/10/19) dini hari WIB. Copyright: © UEFA
Prediksi pertandingan Liga Europa antara Arsenal vs Standard Liege,Jumat (04/10/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Arsenal bakal menjamu Standard Liege pada matchday dua kompetisi sepak bola Liga Europa 2019/20 di Stadion Emirates, Jumat (04/10/19) dini hari WIB. The Gunners yang mengemas kemenangan telak atas Eintracht Frankfurt pada pertandingan pertama Grup F diprediksi kembali berpesta gol pada laga kali ini.

Jelang laga kontra wakil Belgia tersebut, Arsenal sedang diselimuti aura positif setelah tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Pasukan Unai Emery mampu mengemas tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Catatan lima laga terakhir, Granit Xhaka dan kolega semakin mentereng karena mereka sukses melesakkan 14 gol. Grafik menanjak tersebut menjadi modal berharga bagi Arsenal ketika menghadapi Standard Liege.

Meski memburu kemenangan, Emery diprediksi bakal melakukan sejumlah rotasi pada laga kali ini. Pasalnya, Arsenal sudah dihadapkan pada jadwal padat di kompetisi domestik.

Nama Gabriel Martinelli menjadi opsi bagus bagi Emery di lini depan apabila Pierre-Emerick Aubameyang diistirahatkan. Penyerang belia asal Brasil itu sudah membuktikan potensinya ketika mencetak dua gol ke gawang Nottingham Forest di ajang Piala Liga Inggris.

Sedangkan di lini belakang, Hector Bellerin dan Rob Holding bisa diandalkan menjaga pertahanan The Gunners. Sementara Reiss Nelson dan Joe Willock bakal menjadi poros Arsenal di sektor tengah.

Dari kubu tamu, Standard Liege datang ke Stadion Emirates dengan bekal kemenangan meyakinkan atas Vitoria Guimares di pertandingan pembuka Grup F. Akan tetapi, tim besutan Michel Preud’homme itu bakal bersua lawan lebih berat kali ini.

Pertandingan kali ini merupakan pertemuan ketiga Arsenal dengan Standard Liege di kompetisi antar klub Eropa. Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu pada fase grup Liga Champions musim 2009/10 lalu.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, Arsenal selalu meraih kemenangan. Kali ini, tim asal London Utara itu dijagokan kembali meraih kemenangan atas Standar Liege.

Players to Watch

Gabriel Martinelli (Arsenal)

Dengan kemungkinan rotasi pemain yang bakal dilakukan Unai Emery, Gabriel Martinelli berpeluang besar kembali mendapat kesempatan bermain sebagai ujung tombak Arsenal. Penyerang 18 tahun asal Brasil itu sudah membuktikan ketajamannya saat mencetak dua gol ke gawang Nottingham Forest di ajang Piala Liga.

Aleksandar Boljevic (Standard Liege)

Aleksandar Boljevic menjadi salah satu pemain tertajam di skuat Standard Liege. Penyerang 23 tahun asal Montenegro tersebut musim ini sudah mengoleksi empat gol, dimana keempat gol tersebut ia cetak dalam tiga laga terakhir di kompetisi domestik.

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Standard Liege:

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Kieran Tierney; Lucas Torreira, Joe Willock; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Reiss Nelson; Gabriel Martinelli

Pelatih: Unai Emery

Standard Liege: Vanja Milinkovic-Savic; Mergim Vojvoda, Merveille Bokadi, Konstantinos Laifis, Nicolas Gavory; Samuel Bastien, Paul-Jose M’Poku, Gojko Simirot, Anthony Limpombe; Renaud Emond, Aleksandar Boljevic

Pelatih: Michel Preud’homme

Rekor pertemuan Arsenal vs Standard Liege:

(25/11/09) Arsenal 2-0 Standard Liege, Liga Champions

(17/09/09) Standard Liege 2-3 Arsenal, Liga Champions

5 Pertandingan terakhir Arsenal:

(01/10/19) Manchester United 1-1 Arsenal, Liga Inggris

(25/09/19) Arsenal 5-0 Nottingham Forest, Piala Liga

(22/09/19) Arsenal 3-2 Aston Villa, Liga Inggris

(19/09/19) Eintracht Frankfurt 0-3 Arsenal, Liga Europa

(15/09/19) Watford 2-2 Arsenal, Liga Inggris

5 Pertandingan terakhir Standard Liege:

(29/09/19) Standard Liege 1-1 Charleroi, Liga Belgia

(27/09/19) Standard Liege 2-1 Lommel SK, Piala Belgia

(22/09/19) Standard Liege 3-0 Eupen, Liga Belgia

(19/09/19) Standard Liege 2-0 Vitoria Guimares, Liga Europa

(14/09/19) Oostende 1-4 Standard Liege, Liga Belgia

Prediksi INDOSPORT:

Arsenal: 50%

Imbang: 20%

Standard Liege: 30%