Bola Internasional

PSSI Beri Perhatian untuk Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Jadi Korban Gempa

Rabu, 2 Oktober 2019 17:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, yang menjadi korban gempa, dirawat di rumah sakit dan dijenguk perwakilan PSSI. Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, yang menjadi korban gempa, dirawat di rumah sakit dan dijenguk perwakilan PSSI.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, terkulai lemas ketika dikunjungi oleh Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku, Sopyan Lestaluhu.

Alfin Lestaluhu dan keluarganya berada di Ambon ketika gempa bermagnitudo 6,5 Skala Richter terjadi pada Kamis (26/09/19). 

Alhasil, keluarga Alfin harus menghuni tenda pengungsian setelah gempa. Beberapa hari kemudian, Alfin Lestaluhu harus mendapat perawatan di rumah sakit karena kondisi kesehatannya menurun.

Dari unggahan foto Instagram @officialpssi, diketahui bahwa Alfin Lestaluhu dirawat di RST Ambon. Dalam postingan tersebut, terlihat Alfin dikunjungi oleh Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku, Sopyan Lestaluhu.

"Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku, Sopyan Lestaluhu, menjenguk pemain Timnas Indonesia  U-16, Alfin Lestaluhu, yang saat ini dirawat di RST Ambon,

"Alfin merupakan salah satu korban gempa bumi yang terjadi di sekitar wilayah Maluku dan Ambon beberapa waktu lalu," tulis @officialpssi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Pihak PSSI selaku induk tertinggi sepak bola Indonesia pun juga tidak lupa mengucap doa agar sang pemain bisa segera sembuh, dan pastinya dapat kembali ke lapangan.

Alfin Lestaluhu adalah salah satu pemain yang turut membela Timnas Indonesia U-16 di ajang Kualifikasi Piala Asia 2020. Ia menyumbangkan satu gol saat Indonesia menang telak 4-0 atas Filipina.