Liga Indonesia

Robert Alberts Nilai Peluang Persib ke Posisi Lima Besar Masih Terbuka

Rabu, 2 Oktober 2019 21:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai target skuat Maung Bandung berada di posisi lima besar pada akhir kompetisi Shopee Liga 1 2019 masih terbuka lebar.

Pasalnya, menurut pelatih asal Belanda ini, jarak poin yang dimiliki Persib dengan tim yang berada di lima besar tidak terlalu jauh. 

Meski begitu, untuk finish di peringkat lima besar pada akhir kompetisi nanti, skuat Maung Bandung harus bekerja keras mengamankan poin penuh di sisa pertandingan putaran kedua Liga 1. 

"Posisi lima besar menurut saya masih dalam jangkauan jika melihat jarak poin yang ada. Tapi kami harus melakukan pekerjaan kami yaitu untuk terus mendapatkan poin. Seperti yang kami lakukan di laga terakhir dengan meraih poin tandang dan itu sangat penting," tegas Robert Alberts

Robert Alberts mengakui, jarak poin yang dimiliki Persib saat ini sangat jauh dengan pemuncak klasemen sementara Bali United. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut, hingga pekan ke-21 mengoleksi 48 poin, sedangkan tim Persib, baru mengumpulkan 24 poin. 

Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar ini tidak ingin melihat jauh ke puncak klasemen dan memilih melihat tim yang posisinya tidak jauh di atas skuat Maung Bandung. 

"Semua tim juga punya jarak yang jauh dengan Bali (United), bukan hanya kami. Maksud saya mayoritas tim punya jarak yang lebar dan kami tidak bisa untuk langsung melihat Bali," ungkapnya. 

"Kami harus lebih dulu melihat tim yang ada di atas kami, itu yang penting untuk mulai terus merangkak naik step by step," jelasnya. 

Sementara itu, Persib saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (05/10/19).