Bola Internasional

Wajah-wajah Pesepak Bola Dunia Saat Debut di Timnas: Bale Masih Polos

Rabu, 2 Oktober 2019 18:54 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, saat memperkuat Timnas Wales. Copyright: © getty images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, saat memperkuat Timnas Wales.

INDOSPORT.COM – Para pesepak bola dunia tentu pernah mengalami masa debut dalam kariernya, baik di level klub maupun Timnas. Tak jarang wajah polos mereka pun membuat segenap pencinta olahraga si kulit bundar pangling.

Bintang-bintang sepak bola dunia seperti Gareth Bale, Zinedine Zidane, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo tak hanya mengecap kesuksesan di level klub. Mereka juga mencatatkan tinta emas bersama negara masing-masing.

Bagi seorang pesepak bola, mendapat kesempatan membela Tim Nasional dan membawa nama negara adalah sebuah catatan membanggakan. Pertandingan pertama alias debut bersama Timnas pun menjadi momen yang tak terlupakan.

Kanal sepak bola internasional Bleacher Report coba merangkum momen debut bintang-bintang dunia bersama Timnas negaranya. Beberapa dari mereka bahkan menunjukkan wajah yang benar-benar polos saat melakoni laga perdana membela negara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Dimulai dari Gareth Bale yang mencatatkan debut bersama Timnas Wales pada tahun 2006 lalu. Pemain yang kini membela Real Madrid itu melakoni laga internasional pertamanya dalam sebuah pertandingan uji coba menghadapi Trinidad & Tobago, tepatnya pada tanggal 27 Mei 2006.

Berbeda dengan penampilannya saat ini yang identik dengan rambut gondrong dikuncir, Bale menunjukkan wajah polos ketika menjalani pertandingan pertama bersama Timnas Wales.

Penampilan berbeda juga ditunjukkan Zlatan Ibrahimovic saat melakoni laga debut bersama Timnas Swedia. Ibrahimovic mencatatkan caps pertamanya di usia 20 tahun dalam laga Swedia menghadapi Kepulauan Faroe, 31 Januari 2001 silam.

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, juga menunjukkan wajah polos ketika mengecap laga internasional pertamanya tahun 2003 lalu. Lebih dari satu dekade membela Seleccao, Ronaldo hingga kini telah mencatatkan 93 gol dalam 160 pertandingan di level internasional.

Wajah legenda hidup Timnas Prancis, Zinedine Zidane, tak terlalu berbeda ketika menjalani laga debutnya bersama Tim Ayam Jantan dalam laga kontra Kazakhstan tahun 1994 lalu. Sedikit perbedaan hanya ada pada bagian rambutnya yang dulu bergaya ikal.

David Beckham yang menjadi salah satu ikon terbesar sepak bola Inggris sudah menunjukkan paras rupawan sejak muda. Rambut berawarna pirang menjadi ciri khas Beckham hampir sepanjang kariernya, termasuk saat melakoni laga debut bersama Tim Tiga Singa pada laga kontra Moldova tahun 1994 lalu.

Sementara Neymar sudah dikenal dengan gaya rambut nyentrik sejak usia muda, termasuk dalam laga debutnya dengan Timnas Brasil tahun 2010 lalu.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dan eks penyerang Timnas Argentina, Hernan Crespo, menganut gaya rambut gondrong ketika menjalani laga internasional pertamanya.