Bola Internasional

5 Hadiah Penghargaan Paling Aneh dalam Dunia Sepak Bola

Kamis, 3 Oktober 2019 23:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mencetak dua gol dari lima laga awalnya di Real Sociedad membuat Martin Odegaard dinobatkan sebagai pemain terbaik bulanan klub. 

Namun, tak ada yang menyangka, di saat pemain lain mendapat trofi spesial, kendaraan baru, atau bonus besar, Odegaard justru dihadiahi ikan besar di supermarket. 

Hadiah ini tak lain sebagai bentuk merayakan warisan San Sebastian yang dimiliki klub. Kisah Odegaard ini hanyalah sekelumit cerita penghargaan konyol dalam dunia sepak bola. 

Berikut kami rangkum lima penghargaan paling aneh yang pernah ada dalam dunia sepak bola

1. Paket Data

Menenggak sebotol champagne bagi penerima gelar man of the match mungkin sudah biasa. Namun lain halnya di Afrika Selatan. 

Seorang pemain klub Mamoledi Sundowns bernama Hlompho Kekana mendapatkan paket data internet berkat keberhasilannya menjadi man of the match

Hal ini tak terlepas dari keberadaan Telkom sebagai sponsor Piala Domestik setempat. Tiap pemain diberi 5GB paket data karena menjadi man of the match

2. Krat Bir

Afrika lagi-lagi beraksi dalam kategori ini. Seorang pemain dari Liga Zimbabwe mendapatkan satu krat bir atas keberhasilannya menjadi man of the match

Lagi-lagi hal ini disebabkan karena sponsor kompetisi setempat yang berasal dari perusahaan bir, Castle Lager. 

3. Ayam Hidup

Pada musim panas 2019, Hassan Kajoke menjalani hari berkesan ketika berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 timnya melawan klub Malawi, Nyasa Big Bullets. 

Namun, yang paling berkesan bagi Hassan baru datang belakangan, yakni ketika seorang fans memasuki lapangan di akhir laga dan menghadiahinya seekor ayam hidup. Ayam itu dihadiakan beserta dengan kotaknya yang dihiasi warna kebesaran klub.

4. Kartu Kredit

Perusahaan bank Afrika Selatan, Absa, yang mensponsori liga sepak bola setempat, memberikan hadiah kartu kredit bernilai 100 pounds kepada pemain Kaizer Chiefs, George Maluleka, yang memenangkan man of the match.

5. Panggangan baru

Ada yang 'terpanggang' dalam wawancara pascapertandingan oleh seorang jurnalis, namun tak lama datang alat panggangan sesungguhnya oleh seorang jurnalis dalam wawancara pascapertandingan.

Berkat sponsor Liga Premier Argentina, Burger King, striker Lanus, Lautaro Acosta, dihadiahi beberapa peralatan barbekyu baru dan celemek dengan namanya, setelah memenangkan penghargaan man of the match pada tahun 2017.