Liga Europa

Arsenal Bakal Tersandung Hadapi Standard Liege di Liga Europa

Kamis, 3 Oktober 2019 21:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© UEFA
Para pemain Arsenal seperti Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Eintracht Frankfurt dalam duel Liga Europa 2019/20. Copyright: © UEFA
Para pemain Arsenal seperti Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Eintracht Frankfurt dalam duel Liga Europa 2019/20.

INDOSPORT.COM - Arsenal bakal memainkan pertandingan keduanya di Grup F Liga Europa 2019-2020 menghadapi Standar Liege, Jumat (04/10/19) pukul 02.00 WIB dini hari.

Menghadapi pertandingan kedua ini, tentunya Unai Emery menginginkan adanya konsistensi dari para pemainnya pasalnya mereka sedang mengalami penampilan yang menanjak.

Tapi lawan mereka yang akan dijamu di Stadion Emirates pada Jumat dini hari besok adalah Standard Liege. Klub yang juga sedang memiliki tren positif.

Bagaimana tidak, Standard Liege kini berada di urutan kedua klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Belgia, Pro Liga dengan mengantongi 19 poin dari 9 laga domestik.

Bahkan dalam lima laga terakhir, mereka mampu mencatat empat kemenangan dan sekali imbang. Tapi jangan salah, Arsenal juga tak terkalahkan di lima laga terakhir mereka, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Meraup poin tentunya akan sangat penting untuk Arsenal karena semakin banyak kemenangan dicatat, kelolosan mereka ke babak 32 besar Liga Europa juga semakin besar peluangnya.

Hati-hati Tersandung, Arsenal!

Tapi Arsenal harus hati-hati, pasalnya Standard Liege merupakan tim yang juga berhasil meraup tiga poin di laga perdana Liga Europa 2019-2020.

Melihat penampilan Standard Liege sejauh ini di semua kompetisi, nampaknya Arsenal bisa saja tersandung. Bahkan menurut statistik dari whoscored, penampilan mereka diakui cukup bagus.

Menurut sumber tersebut, Standard Liege mencatatkan 5 tendangan ke gawang lawan dan punya penguasaan bola sebesar 49,4%. Kesuksesan dan akurasi umpan juga sangat tinggi, sebesar 81,9%.

Arsenal juga harus mewaspadai bahwa lawan yang akan mereka hadapi nanti sangat kuat dalam duel udara. Standard Liege mencatat menang duel udara sebanyak 17 kali.

Jika Arsenal masih mengandalkan umpan-umpan silang, tentu saja itu akan sulit menembus pertahanan Standard Liege. Arsenal bisa tersandung menghadapi Standard Liege, hasil imbang sudah cukup adil untuk keduanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%