Liga Indonesia

Klasemen 8 Besar Elite Pro Academy: Persija Temani Persebaya ke Semifinal

Kamis, 3 Oktober 2019 01:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persija
Pelatih Persija U-16, Muhammad Jusuf menilai hasil tersebut cukup bagus untuk timnya, namun ia melihat masih ada kelemahan di timnya terutama di lini belakang. Foto: Media Persija Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija U-16, Muhammad Jusuf menilai hasil tersebut cukup bagus untuk timnya, namun ia melihat masih ada kelemahan di timnya terutama di lini belakang. Foto: Media Persija

INDOSPORT.COM - Secara dramatis Persija Jakarta akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019, bermodal status sebagai runner up grup X mendampingi Persebaya Surabaya.

Klub asal Ibu kota, Persija Jakarta akhirnya sukses mengamankan satu tiket tersisa menuju semifinal Elite Pro Academy 2019 dari Grup X.

Persija Jakarta, memastikan satu tempat, setelah sukses menahan imbang PSM Makassar di laga terakhir. Meski dalam jumlah poin dan selisih gol sama dengan lawannya itu di klasemen akhir, namun Persija Jakarta berhak menghuni peringkat dua, berkat agresivitas memasukan gol yang lebih banyak.

Sementara Persebaya Surabaya, semakin nyaman di puncak klasemen grup X, usai di laga terakhir kembali meraih kemenangan. Dengan skor 4-1 atas Persib Bandung.

Di grup Y, TIRA Perikabo akhirnya berhak melaju ke babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 sebagai juara grup. Setelah di laga terakhir mampu mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0. Meski kalah, Bhayangkara tetap bisa mengamankan tiket ke semifinal. Berbekal posisi runner up dengan poin enam.

Berikut Rekap Hasil Pertandingan Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 Hari Ini, Rabu (02/10/19).

Grup X

  • Persib Bandung 1-4 Persebaya Surabaya
  • Persija Jakarta 1-1 PSM Makassar

Grup Y

  • TIRA Persikabo 1-0 Bhayangkara FC
  • Barito Putera 0-1 Kalteng Putra

Berikut Klasemen Akhir Babak 8 Besar Elite Pro Academy 2019