Liga Europa

Shon Weissman, Striker Israel yang Siap Bikin Malu AS Roma

Kamis, 3 Oktober 2019 11:13 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© https://www.weltfussball.at
Shon Weissman pesepak bola Israel Copyright: © https://www.weltfussball.at
Shon Weissman pesepak bola Israel

INDOSPORT.COM - Pertandingan kedua Grup J Liga Europa antara Wolfsberger AC vs AS Roma akan menjadi panggung pembuktian untuk striker produktif asal Israel, Shon Weissman.

Ya, pertandingan kedua di babak grup Liga Europa antara Wolfsberger AC vs AS Roma akan dimainkan di Merkur Arena, Austria pada Kamis (03/10/19) pukul 23.55 WIB nanti malam.

Laga ini akan menyajikan duel sengit dari dua tim yang sama-sama menang di laga perdana Liga Europa mereka. 

Wolfsberger mampu menang 4-0 atas Borussia Monchengladbach dan skor kemenangan yang sama ditorehkan AS Roma atas Istanbul Basaksehir.

Tapi jika melihat skuat yang dimiliki Wolfsberger, ada satu nama yang sangat menarik perhatian karena statistik menterengnya seperti pemain top dunia.

Dia adalah Shon Weissman, striker asal Israel yang baru saja didatangkan Wolfsberger dari Maccabi Haifa pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Baru berusia 23 tahun, Weissman tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan langsung menjadi andalan Wolfsberger di semua kompetisi.

Bagaimana tidak, melihat statistik keseluruhan di semua kompetisi, Weissman mencatat 15 gol dan dua assist dari hanya 11 penampilannya untuk Wolfsberger di musim ini.

Lebih detail lagi, Weissman mencetak 9 gol dari 8 penampilannya di Bundesliga Austria. Lalu di Piala Liga Austria, dia juga hanya butuh dua penampilan untuk mencetak 5 gol.

Sementara di Liga Europa, dia turut mencetak satu gol saat mereka pesta kemenangan 4-0 di markas Borussia Monchengladbach pada laga perdana Grup J Liga Europa kemarin.

Melihat statistik mentereng seperti ini, pertahanan AS Roma tentu harus bisa dirapatkan agar membatasi pergerakan Weismann. Jika tidak, siap-siap saja striker asal Israel ini bakal menggila di laga Liga Europa nanti malam.