Liga Europa

Susunan Pemain AZ Alkmaar vs Manchester United: Setan Merah Turunkan Bek Debutan!

Kamis, 3 Oktober 2019 23:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Terdapat kejutan di daftar susunan pemain dalam laga kedua grup L Liga Europa 2019/20 antara AZ Alkmaar melawan Manchester United pada Kamis (3/10/19). Copyright: © INDOSPORT
Terdapat kejutan di daftar susunan pemain dalam laga kedua grup L Liga Europa 2019/20 antara AZ Alkmaar melawan Manchester United pada Kamis (3/10/19).

INDOSPORT.COM – Matchday kedua grup L Liga Europa 2019/20 antara AZ Alkmaar melawan Manchester United pada Kamis (3/10/19) pukul 23.50 WIB menyajikan kejutan di daftar susunan pemain. The Red Devils membuat delapan perubahan dari laga sebelumnya.

Manchester United kembali menurunkan David De Gea di bawah mistar gawang. Penjaga gawang asal Spanyol itu sebelumnya tampil kala menjamu Arsenal di ajang Liga Inggris. Padahal, dalam laga seperti ini, Sergio Romero-lah yang biasanya dimainkan.

Selain itu, Brandon Williams akan menjalani debutnya di Liga Europa. Pemain jebolan akademi United berusia 19 tahun itu dimainkan di posisi bek kiri. Ia diturunkan karena Ashley Young dan Aaron-Wan Bissaka tak dibawa Ole Gunnar Solskjaer ke Belanda.

Pada lini tengah, Fred dan Nemanja Matic kembali berduet. Angel Gomes dan Juan Mata pun kembali bermain bersama di posisi gelandang serang. Keduanya akan bahu-membahu untuk membantu Mason Greenwood sebagai striker utama.

Beberapa pemain inti United seperti Harry Maguire, Marcus Rashford, dan Scott McTominay juga ikut dibawa oleh sang pelatih. Namun, ketiganya berada di bangku cadangan. Mereka diperkirakan akan turun jika United berada dalam kondisi darurat.

Di sisi lain, AZ Alkmaar tak membuat banyak perubahan. Tim asuhan Arne Slot menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya. Beberapa di antaranya ialah Ron Vlaar, Oussama Idrissi, Myron Boadu, Calvin Stengs, serta sang kapten, Teun Koopmeiners.

Pemain andalan Alkmaar sendiri berada dalam momentum yang bagus. Mereka baru saja mencatatkan empat kemenangan beruntun di ajang Eredivisie Belanda. Dalam lima laga terakhir pun, mereka cukup tajam dengan 13 gol.

Daftar Susunan Pemain AZ Alkmaar vs Manchester United:

AZ: Marco Bizot; Stijn Wuytens, Yukinari Sugawara, Ron Vlaar, Owen Wijndal; Teun Koopmeiners, Dani De Wit, Fredrik Midtsjo; Oussama Idrissi, Calvin Stengs, Myron Boadu. Pelatih: Arne Slot.

United: David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Marcos Rojo, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Angel Gomes, Juan Mata, Daniel James; Mason Greenwood. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.