In-depth

Wolfsberger AC, Serigala Debutan Liga Europa yang Siap Lumat AS Roma

Kamis, 3 Oktober 2019 08:02 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Paolo Rattini/Getty Images
Aleksandar Kolarov (kiri) dan Lorenzo Pellegrini (kanan) bersiap melakukan tendangan bebas di pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). Paolo Rattini/Getty Images Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Aleksandar Kolarov (kiri) dan Lorenzo Pellegrini (kanan) bersiap melakukan tendangan bebas di pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). Paolo Rattini/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pertandingan kedua Grup J Liga Europa 2019-2020 antara Wolfsberger AC vs AS Roma pada Kamis (03/10/19) pukul 23.30 WIB nanti malam akan terasa sangat seru.

Tentu saja lawan AS Roma nanti malam, Wolfsberger masih sangat asing di telinga para pecinta sepak bola di Indonesia. Ya, klub ini merupakan wakil dari Austria di Liga Europa.

Bagaimana tak terasa asing, Wolfsberger sendiri memang merupakan debutan alias baru pertama kali masuk ke Liga Europa pada musim 2019-2020 ini. Meski menghadapi 'anak baru', AS Roma harus ekstra waspada dengan kekuatan tersembunyi sang lawan.

Ya, Wolfsberger berhasil memberi kejutan di laga perdana Grup J Liga Europa saat mereka mengalahkan wakil Bundesliga, Borussia Monchengladbach pada tanggal 19 September 2019 lalu.

Tidak menang tipis 1-0 atau 2-0, Wolfsberger, klub yang memasang wajah serigala di logonya ini melumat Monchengladbach dengan skor sangat telak. Mereka menang mengejutkan 4-0 di laga debut mereka di kompetisi ini.

Monchengladbach yang sempat rajin berpartisipasi di kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa beberapa musim terakhir ini, seperti tak berkutik padahal bermain di markasnya sendiri.

AS Roma Hati-hati dengan Serigala Austria Ini

Menang mengejutkan hingga skor empat gol tanpa balas tentu harus menjadi perhatian pelatih AS Roma, Paulo Fonseca jelang pertandingan kedua mereka di Grup J Liga Europa nanti malam.

Ya, Wolfsberger tampil tanpa beban saat menghadapi Monchengladbach. Bahkan, mereka berhasil cetak gol pertama ke gawang Monchengladbach pada menit ke-14 lewat sepakan kaki kanan Shon Weissmann.

Tak sampai 20 menit, mereka kembali menambah gol kedua lewat tandukan dari Mario Leitgeb memanfaatkan assist dari Michael Liendl, tepatnya menit ke-31. 10 menit kemudian, gol ketiga kembali dicetak, kali ini lewat tendangan Marcel Ritzmaier.

Memulai babak kedua dengan keunggulan 3-0, Wolfsberger makin perkasa atas Monchengladbach saat umpan Liendl berhasil disambut lewat tandukan, lagi-lagi oleh Leitgeb di menit ke-68.

Wolfsberger pun menutup pertandingan debut mereka di Liga Europa dengan skor telak 4-0 di markas Monchengladbach. AS Roma wajib ketar-ketir jelang laga kedua mereka nanti malam.

Jika melihat penampilan Wolfsberger di kompetisi teratas sepak bola negaranya, Bundesliga Austria, mereka memang tengah mengalami tren positif. Kini mereka berada di empat besar klasemen sementara dari 9 laga yang sudah dilakoni per 28 September 2019 lalu.

Apalagi, Serigala ibukota Italia itu akan bertamu ke markas Wolfsberger, Stadion Lavanttal-Arena nanti malam. Penampilan AS Roma di laga perdana yang juga menang besar 4-0 atas Istanbul Basaksehir, menjadi sebuah kewajiban nanti malam.

Jika AS Roma tak menurunkan susunan pemain terbaik mereka saat menghadapi Wolfsberger nanti malam, bukan tak mungkin kita akan kembali melihat hasil yang mengejutkan. Kita lihat saja apa yang terjadi dengan AS Roma di Liga Europa nanti malam.