Liga Europa

Alasan Unai Emery 'Singkirkan' Mesut Ozil dari Skuat Arsenal di Liga Europa

Jumat, 4 Oktober 2019 17:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal disingkirkan dari skuat oleh Unai Emery kala menjalani laga kedua Liga Europa 2019-2020 Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal disingkirkan dari skuat oleh Unai Emery kala menjalani laga kedua Liga Europa 2019-2020

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, memberikan alasannya terkait tak masuknya Mesut Ozil ke skuat Arsenal dalam pertandingan kedua Liga Europa 2019-2020 Grup F melawan Standard Liege, Jumat (04/10/20) dinihari WIB.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, alasannya tak membawa pria asal Jerman ini adalah murni pemilihan taktik. Bagi Emery, banyak pemain Arsenal yang pantas bermain pada laga tersebut ketimbang Ozil.

"Ketika saya memutuskan dia (Ozil) tak masuk skuat itu karena saya rasa pemain lain pantas untuk masuk (kedalam skuat)," kilah Emery.

Lantas agar Mesut Ozil dapat segera kembali masuk ke skuat Arsenal, Unai Emery memberikan saran pada pemain berusia 30 tahun tersebut agar tetap terus berlatih jelang laga selanjutnya melawan Bournemouth.

"Dia (Ozil) perlu untuk terus berlatih. Besok kami akan mengadakan sesi latihan bersama pemain yang tak bermain dan Minggu ini kami memiliki pertandingan lainnya," imbuhnya.

Ozil memang tengah menjadi perbincangan setelah namanya jarang dimainkan oleh Emery pada musim 2019-2020. Tercatat, mantan pemain Real Madrid ini baru tampil sebanyak dua pertandingan di musim ini.

Arsenal sendiri di kancah Liga Europa meraih hasil maksimal meski tanpa diperkuat Mesut Ozil. The Gunners yang banyak memainkan para pemain muda mampu menggasak Standard Liege dengan skor 4-0 lewat dua gol Gabriel Martinelli dan satu gol yang masing-masing dicetak Joe Willock dan Dani Ceballos.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%