Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Standard Liege: Meriam London Menggila

Jumat, 4 Oktober 2019 03:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dan Istitene/Getty Images
Hasil pertandingan antara Arsenal vs Standard Liege pada ajang Liga Europa 2019-2020 Grup F di Stadion Emirates Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Hasil pertandingan antara Arsenal vs Standard Liege pada ajang Liga Europa 2019-2020 Grup F di Stadion Emirates

INDOSPORT.COM - Tuan rumah Arsenal menunjukkan keperkasaannya dengan membantai tamunya, Standard Liege , dengan skor telak 4-0 pada pertandingan kedua Liga Europa 2019-2020 Grup F di Stadion Emirates.

Arsenal berhasil mencetak empat gol tanpa bisa dibalas satu pun  oleh wakil Belgia tersebut. Anak asuh Unai Emery ini tampil menggila sejak peluit babak pertama dibunyikan hingga berakhirnya pertandingan.

Kran gol Arsenal dibuka pada menit ke-13. Adalah Gabriel Martinelli yang berhasil mencetak gol pertama The Gunner kala tandukannya merobek jala Standard Liege memanfaatkan umpan Kieran Tierney.

Dua menit berselang, penyerang asal Brasil ini kembali mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil mengelabui pemain bertahan Standar Liege dan melepaskan tembakan dengan kaki kanannya.

Seakan tak puas dengan dua gol di 20 menit awal, finalis Liga Europa musim lalu ini kembali merobek gawang Standar Liege lewat kaki wonderkidnya, Joe Willock, pada menit ke-21 memanfaatkan bola muntah didepan gawang.

Pada babak kedua Arsenal tak mengendurkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-57 Dani Ceballos berhasik mencetak gol perdananya bagi The Gunners sekaligus membuat Standar Liege merana karena tertinggal empat gol. Hingga berakhirnya laga, skor 4-0 tetap bertahan di papan skor.

Dalam laga ini, Arsenal memang mendominasi di sepanjang laga. The Gunners melepaskan 11 tembakan dimana enam di antaranya mengarah ke gawang. Hal ini unggul dibanding tim tamu yang hanya membuat delapan tendangan namun  tiga diantaranya lah yang mengarah ke gawang Emiliano Martinez.

Bahkan secara penguasaan bola, Arsenal lebih unggul dari tamunya tersebut. Tercatat Meriam London mencatat 59 persen penguasaan bola. Hal ini menjadikan tim asal London Utara ini lebih unggul disegala sisi atas Standard Liege dan kian memperkokoh posisinya di puncak klasemen Grup F dengan enam poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%