Liga Europa

Susunan Pemain Arsenal vs Standard Liege: Gunners Kembali Tanpa Ozil

Jumat, 4 Oktober 2019 01:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Arsenal kembali tak diperkuat Mesut Ozil dalam laga kedua grup F Liga Europa 2019/20 melawan Standard Liege di Emirates Stadium pada Jumat (4/10/19). Copyright: © INDOSPORT
Arsenal kembali tak diperkuat Mesut Ozil dalam laga kedua grup F Liga Europa 2019/20 melawan Standard Liege di Emirates Stadium pada Jumat (4/10/19).

INDOSPORT.COM – Arsenal kembali tak diperkuat Mesut Ozil dalam laga kedua grup F Liga Europa 2019/20 melawan Standard Liege di Emirates Stadium pada Jumat (4/10/19) pukul 02.00 WIB. Playmaker asal Jerman itu tak ada dalam starting eleven maupun cadangan.

Ozil sebelumnya juga tak ada dalam daftar susunan pemain Arsenal kala bertandang ke markas Manchester United. Dalam laga nanti, peran Ozil akan digantikan oleh Dani Ceballos. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu akan turun sejak awal.

Unai Emery sendiri cukup banyak melakukan rotasi. Ia memainkan Kieran Tierney, Hector Bellerin, dan Rob Holding yang baru saja sembuh dari cedera. Selain itu, ia kembali menurunkan Emiliano Martinez dan Shkordan Mustafi.

Sesuai prediksi, Emery menurunkan Gabriel Martinelli sebagai striker tunggal. Ia akan menggantikan tugas Pierre-Emerick Aubameyang maupun Nicolas Pepe untuk mencetak gol. Striker asal Brasil itu akan dibantu oleh Reiss Nelson dan Ainsley Maitland-Niles di sisi sayap.

Martinelli akan berjuang menghadapi bek Standard Liege, Zinho Vanheusden. Nama terakhir merupakan pemain yang baru didatangkan dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Bek berusia 20 tahun itu akan berjuang melanjutkan tren positif Liege.

Selain Vanheusden, Liege menurunkan Paul-Jose M’Poku di lini tengah. Ia merupakan penyelamat Liege kala bermain imbang melawan Chaleroi pada akhir pekan lalu. Ada juga penjaga gawang Vanja Milinkovic-Savic yang merupakan binaan Manchester United.

Dengan gambaran di atas, Standard Liege tentu tak bisa dianggap enteng. Tim asuhan Michael Preud’homme tersebut menempati peringkat kedua klasemen sementara kasta tertinggi Liga Belgia. Mereka bahkan belum terkalahkan dalam lima laga terakhir.

Daftar Susunan Pemain Arsenal vs Standard Liege:

Arsenal: Emiliano Martinez; Hector Bellerin, Shkordan Mustafi, Rob Holding, Kieran Tierney; Lucas Torreira, Joe Willock; Ainsley Maitland-Niles, Dani Ceballos, Reiss Nelson; Gabriel Martinelli.

Standard Liege: Vanja Milinkovic-Savic; Mergim Vojvoda, Zinho Vanheusden, Konstantinos Laifis, Nicolas Gavory; Paul-Jose M’Poku, Samuel Bastien, Aleksandar Boljevic, Gojko Cimirot, Maxime Lestienne; Renaud Emond.