Bola Internasional

Demi Pulihkan Fisik, Luis Suarez Dipastikan Absen Bela Timnas Uruguay

Jumat, 4 Oktober 2019 18:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Luis Suarez tidak akan memperkuat Timnas Uruguay saat jeda internasional. Copyright: © Getty Images
Luis Suarez tidak akan memperkuat Timnas Uruguay saat jeda internasional.

INDOSPORT.COM – Luis Suarez dipastikan tidak akan membela Timnas Uruguay pada jeda internasional yang akan datang untuk memulihkan fisik pasca dihantam cedera awal musim lalu.

Kepastian absennya Suarez dari Timnas ini diumumkan langsung oleh klubnya, Barcelona, melalui situs resminya hari Rabu (04/10/19) waktu setempat.

Diwartakan laman Marca, Blaugrana telah mendapatkan izin dari FA Uruguay untuk mengistirahatkan Suarez di Camp Nou, sehingga praktis tidak akan terbang pulang ke negerinya.

Timnas Uruguay sendiri akan dua kali menghadapi Peru pada Sabtu (12/10/19) dan Kamis (15/10/19). Sayangnya mereka harus bermain tanpa kehadiran seorang Suarez yang sudah jadi salah satu pemain andalan di tim.

Selama jeda internasional nanti, striker 32 tahun itu akan menerima perawatan medis yang fokus untuk memulihkan lututnya yang sempat cedera di awal musim.

Cedera itu bahkan membuatnya harus menjalani sesi latihan terpisah dengan rekan-rekannya setim. Saat itu, Suarez berlatih dengan Lionel Messi yang juga sama-sama diterpa cedera.

Dengan menghindari perjalanan jauh dan berisiko membuat cedera makin parah untuk negaranya, Luis Suarez tentunya akan tetap menjadi andalan Barcelona di pertandingan berikutnya.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu berharap Suarez bisa siap dan bugar secara fisik untuk tampil menghadapi Sevilla, Eibar, kemudian laga El Clasico pertama musim ini.

Luis Suarez sendiri sejatinya dalam kondisi baik dengan berhasil mengoleksi lima gol di tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dari kelima gol itu, dua di antaranya dia lesakkan ke gawang Inter Milan pada pertandingan Liga Champions.