Bola Internasional

Detik-detik Gol Yanto Basna yang Menyelamatkan Klubnya dari Kekalahan

Jumat, 4 Oktober 2019 07:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Sukhothai FC
Rudolof Yanto Basna tampil sebagai penyelamat Sukhothai FC dalam laga tunda pekan ke-25 Liga Thailand pada Rabu (2/10/19). Copyright: © Media Sukhothai FC
Rudolof Yanto Basna tampil sebagai penyelamat Sukhothai FC dalam laga tunda pekan ke-25 Liga Thailand pada Rabu (2/10/19).

INDOSPORT.COM – Rudolof Yanto Basna tampil sebagai penyelamat Sukhothai FC dalam laga tunda pekan ke-25 Liga Thailand pada Rabu (2/10/19). Bek Timnas Indonesia ini mencetak gol di menit 89 dan membawa timnya bermain imbang 2-2 dengan Ratchaburi.

Yanto Basna mencetak gol sundulan usai memanfaatkan tendangan sudut Iain Ramsay. Pemain berusia 24 tahun ini lepas dari kawalan dan menanduk bola ke arah kiri gawang. Bola sundulannya tak mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Ukrit Wongmeema.

Setelah bola menggetarkan gawang Ratchaburi, Yanto Basna langsung melakukan selebrasi ke pinggir lapangan. Berhubung timnya ingin mencoba meraih kemenangan, ia tak berlama-lama dengan langsung berlari ke daerah pertahanannya sendiri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by indoplayersabroad (@indoplayersabroad) on

Sebelum gol Yanto Basna, Sukhothai tertinggal dengan skor 1-2. Irvin Herrera membuka skor pada menit ke-39. Namun, Ratchaburi yang bertindak sebagai tim tamu sempat membalikkan keadaan lewat gol Javier Patino (66’) dan Yoo Jun-soo (79’).

Hasil tersebut membuat Sukhothai FC hanya mendapatkan satu poin. Tim asuhan Pairoj Borwonwatanadilok itu berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan 28 poin. Posisi tersebut belum aman karena masih berada di zona degradasi.

Peluang untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Thailand sendiri masih sangat terbuka. Jarak Sukhothai FC dengan Nakhon Ratchasima dan Suphanburi (peringkat 12 dan 13) di klasemen sementara hanya terpaut tiga dan dua poin.

Oleh karenanya, Rudolof Yanto Basna harus bisa membantu Sukhothai FC meraih kemenangan di dua laga tersisa jika ingin bertahan. Namun, kedua laga itu baru akan dimainkan setelah laga ketiga dan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 selesai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%