Liga Europa

Gagal Menang di Liga Europa, Solskjaer Tetap Puji Debutan Manchester United

Jumat, 4 Oktober 2019 09:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer tetap memuji penampilan anak asuhnya, khususnya Brandon Williams, meski Manchester United gagal menang pada laga kedua Liga Europa 2019-2020 kontra AZ Alkmaar, Jumat (04/10/19) dini hari WIB. 

Pertandingan menghadapi AZ Alkmaar menjadi laga debut starter Willams. Sebelumnya, bek kiri berusia 19 tahun itu mencatatkan laga pertamanya bersama skuat senior Setan Merah saat turun sebagai pemain pengganti menghadapi Rochdale di ajang Piala Liga Inggris.

Dimainkan di sisi kiri pertahanan Manchester United, Brandon Williams tampil bagus menghalau serangan-serangan lawan. Pemain didikan akademi Setan Merah itu juga dinilai apik ketika harus naik membantu serangan timnya.

“Penampilan yang bagus di pertandingan debut penuhnya. Kami sangat senang dengannya, dia tidak punya rasa takut,” ujar Solskjaer selepas laga, dikutip dari laman resmi Manchester United.

Solskjaer juga memuji determinasi Williams yang dianggapnya tidak kenal lelah. Meski akhirnya Setan Merah gagal meraih hasil bagus, penampilan remaja kelahiran Manchester itu sudah cukup membuat sang manajer bahagia.

“Dia sangat kuat. Dia mengejar bola, melewati lawan, melakukan tekel, dan berduel fisik. Saya sangat senang melihatnya,” imbuhnya.

Penampilan apik Brandon Williams yang bermain penuh selama 90 menit menjadi sedikit hiburan di balik kegagalan Manchester United meraih kemenangan di Stadion Cars Jeans, Den Haag.

Seperti diketahui, Setan Merah hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol ketika melawat ke kandang AZ Alkmaar dalam lanjutan matchday dua Liga Europa.

Hasil imbang tersebut membuat Manchester United kini berada di peringkat dua Grup L dengan koleksi empat angka, kalah selisih gol dari pemuncak klasemen sementara, Partizan Belgrade.