Liga Indonesia

Head to Head Ranking Dunia PSIS Semarang vs Bali United, Siapa yang Dominan?

Jumat, 4 Oktober 2019 07:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Skuat PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Skuat PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan PSIS Semarang vs Bali United di Liga 1 2019, alangkah baiknya untuk melihat head-to-head ranking dunia kedua tim.

Pertandingan PSIS vs Bali United merupakan lanjutan pekan ke-22 dan rencananya bakal berlangsung di Stadion Madya, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (4/10/19) pukul 18.30 WIB.

Menjelang pertemuan kedua tim, baik PSIS maupun Bali United bakal menurunkan pemain-pemain terbaik mereka untuk memenangkan pertandingan.

Meski begitu, berdasarkan catatan laman Soccerway, PSIS dan Bali United baru berjumpa tiga kali (laga nanti jadi yang keempat). Karena PSIS baru promosi pada 2017 lalu.

Dalam tiga pertemuan tersebut, Bali United tampil begitu dominan karena berhasil menang dua kali ketika bermain di kandang sendiri dan imbang sekali kala tandang.

Total Bali United telah mencetak tiga gol ke gawang PSIS dalam sederet pertemuan. Sementara itu PSIS masih kesulitan untuk bisa menyarangkan bola ke gawang Bali United.

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada ajang Liga 1 2019. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTSkuat Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada ajang Liga 1 2019.

Sedangkan untuk ranking dunia kedua tim memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Hal itu tercantum dalam laman Football Database per 27 September 2019.

Ranking dunia PSIS berada di posisi ke-1933 dengan total poin 1253. Sedangan untuk posisi Asia, PSIS menempati urutan ke-231.

Sementara itu ranking dunia Bali United menduduki peringkat ke-1075 lewat jumlah 1333 poin. Untuk peringkat Asia, Bali United berada di posisi ke-106.

Melihat dua perbandingan tadi, bisa disebut Bali United lebih unggul dari PSIS Semarang. Namun laga hasil akhir laga nanti yang bakal menentukan siapa yang dominan dari pertemuan kedua tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%