Liga Indonesia

Jeda Kompetisi Cukup Panjang, PSIS Belum Tentu Lakukan Uji Coba

Jumat, 4 Oktober 2019 18:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager Wahyu Winarto (biru) di Kantor PSIS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager Wahyu Winarto (biru) di Kantor PSIS.

INDOSPORT.COM – Shopee Liga 1 2019 mulai pekan depan akan memasuki masa jeda karena ada agenda Timnas Indonesia yang bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Kurang lebih dua minggu lamanya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini akan diliburkan untuk sementara.

Salah satu tim peserta yakni PSIS Semarang juga akan menikmati masa jeda kompetisi, apalagi klub asal Ibukota Jawa Tengah ini mendapat tambahan libur setelah laga melawan Bali United di pekan-22 pagelarannya ditunda, skuat arahan Bambang Nurdiansyah telah libur sejak Kamis lalu dan akan kembali berlatih pada Senin pagi.

Namun, pihak manajeman Laskar Mahesa Jenar belum tahu apakah nanti di tengah jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019 ini akan menggelar uji coba atau hanya diisi dengan latihan biasa. Sebelumnya mereka memang kerap menggelar latih tanding dengan tim-tim lokal di Jawa Tengah jika ada kompetisi yang cuku panjang.

“Belum bisa saya pastikan ada uji coba atau tidak, setelah ini baru kami akan konsultasikan dengan pelatih kepala apakah uji coba perlu. Biasanya uji coba kami lakukan untuk menjaga mental berkompetisi para pemain” ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (4/10/2019) sore.

“Yang pasti pada jeda kompetisi nanti akan kami manfaatkan untuk membenahi tim supaya kedepan mampu tampil lebih baik dan segera menjauh dari zona degradasi,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Setelah jeda, PSIS baru akan bertanding pada tanggal 18 Oktober 2019 saat melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Di pertemuan pertama, Wallace Costa dan kolega berhasil unggul dua gol tanpa balas atas Laskar Joko Tingkir.