Liga Indonesia

Lawan Bali United Ditunda, Skuat PSIS ‘Dibubarkan’

Jumat, 4 Oktober 2019 13:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi Frendi Saputra saat PSIS Melawan Persebaya. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi Frendi Saputra saat PSIS Melawan Persebaya.

INDOSPORT.COM – Skuat PSIS Semarang mendapat jatah libur yang cukup panjang usai pertandingan melawan Bali United yang rencananya digelar Jumat terpaksa ditunda. Hal ini dikarenakan situasi politik dan keamanan di Magelang yang belum memungkinkan untuk menggelar laga tersebut.

Oleh karena itu, pihak manajemen dan staff kepelatihan Laskar Mahesa Jenar memilih meliburkan para pemain. Apalagi jadwal pada akhir-akhir ini memang cukup padat bagi Wallace Costa dan kolega dalam mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Para pemain memang saat ini kami liburkan, terakhir latihan kemarin Rabu dan mereka akan berkumpul lagi di Magelang untuk kembali mengikuti latihan pada Senin pagi,” ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (3/10/2019) sore.

“Jadwal akhir-akhir ini cukup padat, jadi para pemain dan staff pelatih kami liburkan supaya memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan menyegarkan pikiran kembali,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Beberapa pemain PSIS memang sudah nampak meninggalkan Magelang. Pemain seperti Septian David Maulana yang rumahnya di Kota Semarang juga langsung pulang untuk berkumpul dengan keluarga dan rekan-rekannya.

Sementara kiper Joko Ribowo juga langsung pulang ke Pati untuk bertemu istri dan anaknya. Sementara bagi para pemain yang rumahnya jauh dari Magelang memilih menetap di mess.

PSIS sendiri baru akan bertanding pada Jumat (18/10/2019) melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Kompetisi mulai pekan depan memang libur selama dua pekan akibat adanya agenda Timnas di kalender FIFA sehingga jadwal Shopee Liga 1 2019 menyesuaikan.