Liga Italia

Jelang Inter Milan vs Juventus, Matthijs de Ligt Semangat Karena 1 Hal Ini

Jumat, 4 Oktober 2019 12:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Pemain sepak bola Juventus, Matthijs de Ligt, mengatakan bahwa ia tak sabar untuk segera menghadapi Inter Milan di Derby D'Italia karena satu hal ini. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Pemain sepak bola Juventus, Matthijs de Ligt, mengatakan bahwa ia tak sabar untuk segera menghadapi Inter Milan di Derby D'Italia karena satu hal ini.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Juventus, Matthijs de Ligt, mengatakan bahwa ia tak sabar untuk segera menghadapi Inter Milan di Derby d'Italia karena satu hal ini.

Juventus memang akan bertandang ke Giuseppe Meazza untuk melawan Inter Milan pada pertandingan pekan ke-7 Liga Italia musim ini. Laga yang akan berlangsung pada Senin, 7 Oktober 2019 tersebut memang sangat penting untuk melihat klub mana yang pantas menduduki puncak klasemen Liga Italia.

Saat ini, Inter Milan masih kokoh di puncak klasemen dengan enam kemenangan beruntun. Prestasi positif tersebut membuat mereka mengumpulkan 18 poin sempurna. Meski demikian, Nerazzurri jangan senang dulu. Karena, Juventus bisa saja menggeser posisi mereka itu pada pertandingan selanjutnya.

Juventus sediri berada di posisi dua di bawah Inter. Dari enam pertandingan awal Liga Italia, klub yang berjuluk Bianconeri itu mampu menang lima kali dan imbang satu kali. Hasil tersebut membuat mereka menorehkan 16 poin. Sehingga, jika mereka mampu memenangkan Derby d'Italia ini, Juventus bisa menggeser posisi Inter sebagai pemuncak klasemen.

Pertandingan Big Match antara Inter Milan vs Juventus itu ternyata membuat bek tengah Bianconeri, Matthijs de Ligt, bersemangat. Namun, bukan karena klub yang akan mereka hadapi, melainkan karena ia bakal melawan megabintang Nerazzurri, Romelu Lukaku.

"Saya sangat senang bisa bermain menghadapi Lukaku, tapi ini adalah pertandingan antara Inter melawan Juve, bukan de Ligt melawan Lukaku," ujar eks kapten Ajax Amsterdam itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Pertandingan ini bakal sulit. Karena, Inter adalah tim yang hebat, tapi kami juga hebat. Kami mampu berkembang dari hari ke hari sebagai satu tim dan saya pribadis merasa lebih kuat," ujar pemain berusia 20 tahun itu.

Romelu Lukaku memang menjadi idola baru sejak ia merapat ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Bahkan, ia sudah mampu mencetak tiga gol dari tujuh laga yang dijalaninya bersama Nerazzurri di semua kompetisi. Prestasi ini tentu membuat pemain lain seperti De Ligt jadi bersemangat untuk melawannya.

Di sisi lain, Inter sendiri harus berhati-hati melawan Juventus. Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir mereka di Liga Italia, klub sepak bola yang bertempat di Giuseppe Meazza itu belum pernah menang sama sekali. Sebaliknya, Bianconeri pernah menang tiga kali, yaitu 1-0, 2-3, dan 1-0. Sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0 dan 1-1.